Home Berita Tim Peneliti IAIN Palangka Raya Petakan dan Bina Muallaf di Barito Selatan

Tim Peneliti IAIN Palangka Raya Petakan dan Bina Muallaf di Barito Selatan

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Sebagai Perguruan Tinggi terbesar dan terkemuka di Kalimantan Tengah maka IAIN Palangka Raya selalu dituntut dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan terutama dalam bidang agama, sosial dan pendidikan. Salah satu kegiatan yang bersifat nasional dalam membangun bangsa adalah melakukan penelitian tentang Pemetaan dan Pembinaan Mualaf di Provinsi Kalimantan Tengah.

Penelitian ini dilakukan oleh beberapa peneliti yang diketuai oleh Dr. Sabian Ustman, SH, M.Si dengan anggota Dr.Sadiani, MH, dan Abdul Khair, MH. Diharapkan melalui penelitian ini nantinya dapat memetakan para muallaf dan juga dilakukan pembinaan terhadap para muallaf di Kalimantan Tengah sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari tri dharma perguruan tinggi oleh IAIN Palangka Raya. Abdul Khair, SH, MH selaku anggota Tim menjelaskan bahwa “tim ini akan berada di Barito selatan selama 5 hari untuk menggali data sampai ke pelosok pedesaan dengan mengekplorasi data muallaf di sana.” Ungkap beliau.

Begitu juga Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya mengungkapkan “kegiatan penelitian ini merupakan wujud pengabdian IAIN Palangka Raya kepada masyarakat dan nantinya akan bekerjasama dengan Timur Tengah di bidang pendanaan dan juga akan dilakukan pembinaan terhadap muallaf di Kalimantan Tengah.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK