Home Berita Safari Ramadhan!!!Gubernur Kalteng Bantu Pembangunan Mesjid Agung Baitul Yaqin Kasongan

Safari Ramadhan!!!Gubernur Kalteng Bantu Pembangunan Mesjid Agung Baitul Yaqin Kasongan

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Kamis, 7 Juni 2018 pukul 16.30 wib dilaksanakan safari ramadhan oleh Gubernur Kalteng Bapak H. Sugianto Sabran beserta rombongan di Mesjid Agung Baitul Yaqin Kasongan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pjs. Bupati Katingan, Kemenang Katingan, serta rombongan Gubernur yaitu Perwakilan Polda Kalteng, DPRD Kalteng, Rektor IAIN Palangka Raya, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, tokoh masyarakat, tamu undangan serta masyarakat Kabupaten Katingan.
Suhaimi Pjs. Bupati Katingan dalam sambutannya menyebutkan “Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan yang berada di pinggir jalan penghubung antar kabupaten tersebut menjadi tempat persinggahan oleh para musafir. Masjid tersebut juga memiliki taman religi yang menjadi kebanggaan umat muslim Kabupaten Katingan. Kami mewakili seluruh masyarakat Katingan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng atas kunjungan safari ramadhan dan juga telah membantu pembangunan Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan.” Ungkap beliau.
Begitu pula Bapak H. Sugianto Sabran Gubernur Kalteng dalam sambutannya menuturkan “dalam membangun mesjid niatkan untuk pahala di akhirat. Jangan mengambil untung dalam membangun rumah ibadah. Utamakan niat membangun rumah ibadah demi kepentingan umat. Selaku Gubernur saya siap membantu untuk kemajuan rumah ibadah tidak hanya mesjid untuk umat Islam saja, untuk rumah ibadah lainnya juga siap saya bantu. Insyaallah.” Ungkap beliau. Setelah memberikan sambutan Bapak H. Sugianto Sabran secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng untuk pembangunan seluruh masjid dan langgar se-Kabupaten Katingan sebesar kurang lebih Rp 1.150.000.000,00 dan secara pribadi Bapak H. Sugianto Sabran sebesar Rp 50.000.000,00 untuk Masjid Baitul Yaqin Kasongan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK