Home Berita Mankoraya Laksanakan Halal bi Halal

Mankoraya Laksanakan Halal bi Halal

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya (Inmas) Setelah berakhir libur puasa dan Idul Fitri, Kamis (21/06) Mankoraya adakan halal bi halal. Halal bi halal dilaksanakan secara sederhana dengan mengambil tempat di halaman upacara. Seluruh siswa kelas X, XI dan tenaga pendidik kependidikan saling bersalaman berjabat tangan dengan saling maaf memaafkan.

Kepala Mankoraya H. Idayani menyampaikan bahwa acara halal bi halal ini hampir setiap tahun diadakan karena kebanyakan dari kita tidak sempat untuk berkunjung bersilaturrahmi ke rumah sebab sibuk berkumpul dengan saudara dan tetangga masing-masing. Bahkan tradisi saling maaf memaafkan ini tidak hanya pada hari raya saja, akan tetapi mari kita setiap hari untuk berhari raya dengan saling minta maaf dan memberi maaf, sehingga keadaan fitrah yang sudah kita raih saat ramadhan tadi selalu terjaga.

Mari kita awali tugas kita baik sebagai siswa, tenaga pendidik dan kependidikan dengan semangat, modal latihan disiplin yang kita peroleh dari puasa kemarin kita implementasikan dalam tugas kita sebagai abdi negara.

Setelah itu mari kita saling berjabat tangan dengan melepaskan segala kesalahan, kebencian, ketidaknyamanan dengan maaf memaafkan sehingga derajat taqwa yang sudah kita raih bisa kita tingkatkan dan pertahankan pada bulan-bulan berikutnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK