Home Berita MTs Annur Perpanjang Pendaftaran Peserta Didik Baru

MTs Annur Perpanjang Pendaftaran Peserta Didik Baru

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Untuk memenuhi kouta calon peserta didik baru di MTs Annur palangka raya sebanyak tiga kelas, maka pihak panitia memperpanjang masa penerimaan siswa tersebut sampai tanggal 7 Juli 2018. Hal ini dilakukan karena mengingat PPDB di tingkat SMP baru tes tertulis pada tanggal 29 juni dan pengumuman pada tanggal 2 Juli mendatang, disamping itu target siswa tiga kelas ini baru terpenuhi dua kelas sehungga lembaga pendidikan madrasah ini masih membutuhkan calon siswa sebanyak satu kelas.

Kepala MTs Annur Rus’ansyah (28/6) mengatakan jika diperjang nya masa pendaftaran ini karena mengingat mereka mendapat tambahan pembangunan gedung baru bantuan dari pemerintah kota palangka raya yang pada tahun ini sudah bisa dimanfaatkan. Untuk diketahui bahwa MTs Annur Palangkaraya pada tahun 2018 ini menerima sebanyak 105 calon peserta didik baru Pendaftaran masih dibuka sampai batas waktu daftar ulang tanggal 7 Juli 2018 , mendatang.

Dalam penerimaan siswa didik baru tahun pelajaran 2018/2019 madrasah tsanawiyah (MTs) Annur Palangkaraya menyiapkan tiga kelas baru untuk mengantisipasi lonjakan peminat calon peserta didik baru masuk di madrasah ini. Karena ada satu gedung baru yang sedang dibangun pemerintah sebagai tambahan persiapan menampung membludaknya siswa baru yang masuk sekolah swasta di bawah kementerian agama ini.

Pada tahun sebelumnya minat orang tua untuk memasukkan anaknya mengalami peningkatan, apalagi jika melihat perkembangan MTs Annur yang cukup pesat, kualitas kelulusan maupun sarana prasarana yang tersedia cukup baik. MTs Annur sering mendapatkan penghargaan dan prestasi dalam berbagai bidang, sehingga diperkirakan, peminat calon peserta didik baru masuk di MTs Annur pada tahun ini semakin meningkat.” Tahun ajaran 2018-2019, ada tiga kelas yang dibuka , Insya Allah akan terpenuhi,”ujarnya.

Ketua panitia yang juga wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Susanto, S.Pd mengatakan bahwa penerimaan peserta didik baru di MTs Annur dibuka sejak 19 Maret sampai dengan 7 Juli 2018, akan tetapi menurutnya jika prendaftar sudah terpenuhi tiga kelas maka akan ditutup sebelum tanggal tersebut. Ia menambahkan MTs Annur memberikan kesempatan yang sama kepada peserta didik baik lulusan SD maupun MI untuk mendaftar secara obyektif, transparan, akuntabel dan kompetitif sesuai syarat yang telah ditentukan.

Kepsek Annur, Rus’an, mengungkapkan, untuk menunjang kegiatan pembelajaran MTs Annur memiliki beberapa fasilitas penunjang yang lengkap sehingga turut mendongkrak prestasi akademik dan non akademik guru dan siswa.
Sarana itu antara lain labolatorium IPA, masjid Jami An-Nur, ruang belajar yang nyaman, labolatorium agama, labolatorium komputer/internet, ruang OSIS, pramuka, UKS, PMR, perpustakaan, sarana olahraga, kantin dan fasilitas wc yang memadai. MTs Annur juga menyediakan pendampingan bimbingan komputer/internet, seni baca tulis Alquran baik tilawah/tartil/ maupaun kaligrafi, praktik pengamalan ibadah seperti tadarus Alquran, menghafal asmaulhusna, surah pendek dan doa-doa harian.

Teks foto : Kepala MTs Annur Rus’ansyah bersama ketua komite Anang Mastoni sedang memantau proses PPDB di Madrasah

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK