Home Berita Mengajar Di Mankoraya Banyak Pengalaman yang Didapat

Mengajar Di Mankoraya Banyak Pengalaman yang Didapat

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya (Inmas) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR), Kamis (28/7) menjemput mahasiswanya yang praktik mengajar di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya). Sudah hampir dua bulan lebih sepuluh orang mahasiswa FKIP UPR Jurusan Matematika dan Biologi menjajal ilmunya untuk dipraktikan di Mankoraya. M. Rani mewakili dari mahasiswa mengungkapkan bahwa banyak pengalaman yang berharga yang tidak kami dapatkan ketika kuliah. Tak hanya mengajar kami juga diliibatkan dalam penginputan nilai siswa, menjalankan administrasi sekolah dan ulangan semester.

Kepala Mankoraya H. Idayani menyambut baik kerja sama dari UPR ini, bila perlu bisa ditingkatkan lagi seperti kerjasama bidang penelitian atau pemberian beasiswa kepada siswa kami. Sementara Walter Punding selaku Dosen pembimbing meminta maaf apabila ada tingkah laku atau ucapan dari mahasiswa kami yang kurang berkenan, harapannya mahasiswa kami bisa mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat untuk bisa diamalkan di kampus atau setelah mereka selesai kuliah.

Kerja sama yang dilakukan Mankoraya dan UPR di bidang pengajaran ini sudah berlangsung lama. Hampir dalam setiap tahun selalu ada mahasiswa dari FKIP UPR yang melaksanakan praktik mengajar di Mankoraya, karena ini merupakan syarat bagi mahasiswa untuk mendapat ijazah sebagai guru. Di samping itu juga mereka yang sudah lulus kuliah wajib untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama satu tahun.

(Reporter: Asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK