Home Berita Membanggakan!!! 5 Siswa Mankoraya Lulus Beasiswa Kedokteran

Membanggakan!!! 5 Siswa Mankoraya Lulus Beasiswa Kedokteran

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya (Inmas) Lima orang siswa MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) dinyatakan lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jalur beasiswa. Mereka adalah Thaibah Astariyani (kedokteran), Imam Syafei (kesehatan masyarakat), Normi (farmasi), Sharavina Yunita Sari (keperawatan) dan Ayu Mahmuda (keperawatan).
Seleksi masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jalur beasiswa full ini digagas Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya dan tahun ini memasuki tahun kedua.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya H. Sahdin Hasan mengatakan, upaya kerja sama beasiswa UIN Syarif Hidayatullah dengan Pemerintah Kota Palangka Raya ini merupakan program kerja pemerintah di bidang pendidikan dengan menggunakan 20% dana pendidikan, sekaligus menjawab keinginan masyarakat akan beasiswa full dari pemerintah.

Kami berharap calon siswa yang lulus bisa benar-benar memanfaatkan fasilitas tersebut dengan belajar sungguh-sungguh sesuai kesepakatan dan batasan waktu minimal untuk bisa menyelesaikan studinya nanti. Di samping itu hafalan 10 juz Al Quran pun harus terpenuhi, sehingga setelah lulus bisa mengabdi kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Sebelumnya informasi penerimaan seleksi beasiswa UIN Syarif Hidayatullah ini disampaikan melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kota Palangka Raya yang disampaikan kepada lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren se Kota Palangka Raya.

Mulai dari sosialisasi, pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis dan wawancara hingga pengumuman kelulusan, menurut Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kota Palangka Raya Hj Windarti, maka terjaringlah delapan orang yang lulus memenuhi syarat, lima orang siswa dari Mankoraya dan tiga orang siswa dari Pondok Pesantren Hidayatul Insan Palangka Raya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK