Home Berita Orang Tua Siswa Mankoraya Terima Rapor Kenaikan Kelas

Orang Tua Siswa Mankoraya Terima Rapor Kenaikan Kelas

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 951 views

Palangka Raya (Inmas) Sebanyak 666 orang siswa Mankoraya dinyatakan naik kelas pada saat pembagian rapor siswa kelas X dan XI, Sabtu (07/07/18) di ruang auditorium Mankoraya.
Kepala Mankoraya H.Idayani mengungkapkan bahwa upaya bapak/ ibu guru bidang studi dan wali kelas sudah maksimal dalam mendidik, mengajar dan membimbing siswa, makanya saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka.
Idayani juga menghimbau agar orang tua turut mengawasi anak-anaknya dengan menanyakan di sekolah tadi belajar apa, apakah ada tugas atau adakah pelajaran yang sulit diterima. Sehingga kita sebagai orang tua bisa meminimalisir kekurangan atau kendala belajar anak-anak kita.
Apalagi untuk tahun ini Mankoraya Insya Allah akan membuka kelas sistem SKS (Sistem Kredit Semester) sehingga siswa bisa menempuh waktu dua tahun sudah lulus. Ditambahkan lagi bahwa nanti akan ada kelas unggulan yang disiapkan untuk menghadapi era milenial.

Akan tetapi semua itu tidak akan bisa berjalan maksimal jika tanpa bantuan dari bapak/ ibu/ wali siswa, baik itu dukungan materil maupun moril. Masih banyak yang harus kami benahi terutama dari segi sarana dan prasarana, kurikulum dan kebijakan yang mengarah pada kemajuan Mankoraya.

Sementara Hormansyah selaku Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah merasa bangga atas prestasi yang sudah dicapai Mankoraya baik tingkat kota, provinsi dan nasional. Prestasi itu tidak lepas dari kerja keras bapak/ibu guru yang sudah membimbing, mendidik dan melatih anak-anak dengan ikhlas, mereka meluangkan waktu, tenaga dan pikiran semuanya demi anak-anak, jadi saya ucapkan terima kasih. Makanya saya menghimbau kepada bapak/ibu orang tua siswa agar mempercayakan sepenuhnya kepada Mankoraya dalam membimbing, mendidik, melatih dan membentuk akhlak mereka. Namun demikian peran kita sebagai orang tua jangan sampai dilepas begitu saja, karena waktu luang mereka lebih banyak di rumah bersama kita. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK