Home Berita Siswa Mankoraya Gelar Karya Busana

Siswa Mankoraya Gelar Karya Busana

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya (Inmas) Program Keterampilan Tata Busana MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) mengadakan gelar karya busana, Sabtu (07/07/18) sesaat sebelum pembagian rapor di Auditorium Mankoraya.
Gelar karya busana ini merupakan program unggulan dari peminatan keterampilan tata busana, ucap Endang Purwaningsih selaku guru tata busana. Selain diberi pengetahuan dasar tentang menjahit, mengobras, memotong pakaian, mendesain dan teori tentang tata busana, siswa kelas X juga diwajibkan membuat karya mandiri.

Karya siswa kelas X tersebut ditampilkan dihadapan orang tua siswa saat pembagian rapor siswa kelas X dan XI. Sebanyak 25 siswa kelas X dengan diiringi lagu ngebeat, mereka sangat piawai berjalan berlenggang lenggok bagaikan model terkenal di atas papan catwalk menampilkan karya mereka masing-masing.

Ini murni karya siswa, ucap Endang, mereka saya tugaskan mendesain busana sampai jadi berupa rok dan blues dengan motif bebas, sesuai dengan imajinasi mereka masing-masing, dan ternyata karya mereka sangat luar biasa, ucap salah satu siswa yang menyaksikan langsung penampilan mereka.

Harapannya ke depan siswa punya pengetahuan dan keahlian di bidang tata busana serta mampu mengembangkannya menjadi sebuah profesi yang berdaya guna dan dikenal di masyarakat. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK