Home Berita HALAL BI HALAL BERSAMA WARGA DAYAK BAKUMPAI, WALIKOTA PAMITAN

HALAL BI HALAL BERSAMA WARGA DAYAK BAKUMPAI, WALIKOTA PAMITAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Bertempat di aula rumah jabatan Walikota Palangka Raya, acara Hasupa silaturrahim dan Halal bi Halal keluarga besar Dayak Bakumpai berlangsung meriah dan penuh keakraban. Acara yang dihadiri oleh ratusan warga Bakumpai ini dilaksanakan pada Rabu, malam Kamis tanggal 11 Juli 2018 dengan dihadiri oleh Walikota, Wakil walikota bersama sejumlah kepala SKPD Kota dan Pemprov Kalteng.

Dimulai dengan acara pembacaan Kalam Ilahi oleh Hj. Yanti Susanti (Qoriah terbaik Kalteng asli Bakumpai) dan hiburan musik serta pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan santap malam bersama, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kota Palangka Raya Dr.H.Suriansyah Murhaini, SH,MH serta sambutan dari sekum pengurus pusat KKB Dr. Hairudinnor. Sebelum taushyiah tentang halal bi Halal, secara bergantian Walikota Palangka Raya Riban Satia, Wakil Walikota Mofit Saptono serta ketua Dharma Wanita ibu Hj. Norlaina Riban dan Ketua TPKK Ibu Trisnawidayanti Mofit Saptono menyampaikan sambutan sekaligus pamitan sehubungan akan berakhirnya masa jabatan walikota dan wakil walikota periode 2013-2018. Kedua istri walikota dan wakil walikota yang kebetulan memiliki darah Dayak Bakumpai tersebut menyampaikan terima kasih atas dukunan warga Bakumpai selama kepemimpina walikota dan wakil walikota Palangka Raya.

Acara Halal bi Halal terasa semakin unik dan meriah karena tausiyah atau ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Dr.Abdul Helim, M.Ag menggunakan bahasa Dayak Bakumpai sehingga suasana semakin meriah penuh senyum dan gelak tawa. Dalam pesan tausyahnya, ustadz yang juga dosen di IAIN Palangka Raya asli kelahiran Magantis Barito Timur ini menyampaikan pentingnya filosofis hidup orang Bakumpai yakni ha’andep hadaduhup (saling membantu dalam menyelesaaikan suatu pekerjaan) serta hahentang saling hagatang (saling mengangkat satu sama lain).

Ketua panitia Halal bi Halal Akhmad Supriadi didampingi sekretaris panitia Rus’ansyah, M.Pd menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kehadiran semua pihak sehingga acara halal bi halal berlangsung dengan sukses dan meriah. “di kepengurusan yang akan datang, Kerukunan Keluarga Bakumpai akan terus melaksanakan berbagai program kegiatan yang bersifat memberdayakan dan mengangkat warga Bakumpai agar terus bisa berkontribusi dan menunjukkan eksistensi di Bumi tambun Bungai” ungkap akhmad Supriadi Yng juga menjabat sebagai sekum KKB Kota Palangka Raya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK