Home Berita Matsama Mankoraya Bersihkan Pasir Jalan Raya

Matsama Mankoraya Bersihkan Pasir Jalan Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 900 views

Palangka Raya (Inmas) Hari terakhir Masa Taaruf Siswa Madrasah Mankoraya, Rabu (18/07/18) giat melaksanakan bersih dan cinta lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan sikap cinta lingkungan dengan membiasakan hidup sehat dan bersih, ucap Siswanto ketua Panitia Matsama.

Wilayah yang dibersihkan meliputi lingkungan dalam pagar madrasah dan bagian depan jalan raya madrasah. Ada yang memungut sampah, memotong rumput, dan membersihkan pasir yang berada di pinggir jalan raya depan madrasah.

Kepala Mankoraya H. Idayani mengapresiasi kerja bakti siswa matsama, selain menanamkan sikap gotong royong, mereka juga diajarkan tentang kebersihan yang merupakan sebagian dari iman.

Pihak madrasah berharap kepada lembaga terkait agar memperhatikan pasir yang berada di pinggir jalan raya khususnya di depan Mankoraya guna mempermudah pengguna jalan. Tak jarang dalam tahun ini terjadi kecelakaan, baik akibat kepeleset karena jalan berpasir dan akibat lajunya pengendara bermotor yang tidak memperhatikan rambu-rambu di lingkungan pendidikan.

Dengan harapan, gagasan membersihkan pasir di pinggir jalan depan Mankoraya tersebut bisa mengurangi resiko kecelakaan akibat terpeleset terkena pasir dan tentunya apa yang sudah dilakukan siswa matsama bisa memberi manfaat dan bernilai ibadah di sisi Allah Swt. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK