Home Berita Tim Pengabdian Masyarakat Prodi MMPI Kunjungi Yayasan Annur Handep Hapakat Pulang Pisau

Tim Pengabdian Masyarakat Prodi MMPI Kunjungi Yayasan Annur Handep Hapakat Pulang Pisau

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MMPI) Pascasarjana IAIN Palangka Raya sebagai bagian dari perguruan tinggi IAIN Palangka Raya memiliki semangat dakwah yang kuat. Semangat inilah yang membangun keterhubungan dengan kaum muslimmin lain untuk bergerak secara sinergis, mengabdi untuk negeri. Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu sarana untuk mencapai visi Prodi MMPI yakni “Unggul dalam Menyiapkan Tenaga Pengelola Pendidikan Islam Berbasis Multikultural”.

Tim Pengabdian Masyarakat Prodi MMPI Pascasarjana IAIN Palangka Raya yang diketuai oleh Abdul Jamil, S. Pd. I bersama dengan Dr. H. Sardimi, M. Ag (Direktur Pascasarjana) selaku narasumber melakukan kegiatan pengabdian masyarakat atas biaya DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Pascasarjana IAIN Palangka Raya Tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Yayasan Annur Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau pada Sabtu, 21 Juli 2018.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diselenggarakan dari bulan Juli hingga Agustus 2018. Adapun pengabdian yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan Yayasan, yaitu manajemen Kurikulum, manajemen Kesiswaan, manajemen Keuangan, dan Studi Banding ke beberapa Yayasan di Kota Palangka Raya.

Yayasan Annur Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau telah berdiri ejah tahun 2005. Yayasan ini memiliki tiga sekolah yaitu, Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan tenaga pengajar 15 orang Guru. Salah satu guru di Yayasan Annur Handep Hapakat mengungkapkan : “Kami di sini sangat minim pengetahuan di bidang manajemen sekolah, kami hanya bermodal bagaimana anak-anak bisa belajar, anak-anak bisa pintar dan ceria, semua manajemen sekolah hanya mengikuti alur saja. Kami sangat antusias ketika mendengar bahwa Pascasarjana IAIN Palangka Raya akan membina kami dibidang manajemen pendidikan, kami juga mengaucapkan terima kasih.” Jelas Ira.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK