Home Berita PASCASARJANA ADAKAN SOSIALISASI DI GUNUNG MAS

PASCASARJANA ADAKAN SOSIALISASI DI GUNUNG MAS

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 920 views

Palangka Raya – Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, mensosialisasikan Program S2 dan S3 kepada Pegawai, Guru dan Penyuluh diwilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas, Selasa, 24 Juli 2018, di Aula Kemenag Gumas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya yg dilakukan oleh Pascasarjana dalam mensosialisasikan PMB S2 dan S3 Doktoral (proses usul) di Kabupaten Gunung Mas.

Dalam arahannya atau materi sosialisasinya Direktur Pascasarjana yang diwakili oleh Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag mengungkapkan rasa bangga terhadap Pimpinan dan komponen yang ada di Kantor Kemenag gunung Mas dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Pascasarjana.

“Dalam mengelola sebuah lembaga atau organisasi dan juga karir seorang pegawai, perlu adanya peningkatan SDM sebab dengan adanya SDM yang baik maka merupakan langkah awal dalam membuat sebuah gebrakan baik itu untuk lembaga untuk organisasi atau karir,” Ungkap Hamdanah.

DR. Hj. Hamdanah, M.Ag juga menjelaskan untuk program S2 di IAIN Palangka Raya terdapat 4 Program Studi (Prodi)  yang terakreditasi B yakni Prodi Magiater Manj. Pendidika Islam, Magister Hukum keluarga, Magister Ekonomi Syari’ah dan Magister Pendidikan Agama Islam. Untuk M.PAI proses Akreditasi dg target Akreditasi B. Sedangkan 3 prodi yang lainnya sudah terakreditasi B.

Hamdanah menambahkan adanya kesamaan visi, antara IAIN Palangka Raya dan Kemenag yakni menjadi garda terdepan dalam mengembangkan peradaban bangsa, membentuk karakter positif dan juga pengawal ummat sehingga adanya kesamaan visi inilah yang menjadi latar belakang sosialisasi.

Dalam penutup acara sosialisasi dikatakan oleh Hamdanah bahwa pendaftaran S2 berlangsung dari sekarang hingga 8 Agustus 2018. Ujian tes tanggal 11 agustus 2018 dg 3 materi ujian yaitu TPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Sedangkan untuk SPP per semester 5 juta terdiri dari mata kuliah sebanyak 15 MK dengan proses pembelajara selama 3 semester selesai. (red)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK