Home Berita Angkat Multi Korelasi Kepribadian Pelajar Suku Dayak dan Banjar!!! Dr. Nurul Wahdah, M.Pd Raih Cumlaude

Angkat Multi Korelasi Kepribadian Pelajar Suku Dayak dan Banjar!!! Dr. Nurul Wahdah, M.Pd Raih Cumlaude

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.6K views

Kamis, 26 Juli 2018 bertempat di Gedung Susilo Bambang Yudhoyono Auditorium B lantai IV Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada pukul 15.00 wib s/d 17.00 wib dalam Ujian Akhir Promosi Doktor yang berlangsung dengan hikmat Dr. Nurul Wahdah, M.Pd berhasil mempertahankan disertasi berjudul “Multi Korelasi Kepribadian Pelajar Bersuku Dayak dan Pelajar Bersuku Banjar Dengan Keyakinan Belajar Bahasa Arab, Strategi Belajar, dan Hasil Belajar Mereka.” Dr. Nurul Wahdah, M.Pd merupakan Dosen Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya tersebut berhasil menyelesaikan pendidikan Strata 3 Program Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan waktu dan cepat dan hasil yang memuaskan meraih cumlaude.
Dalam Ujian Akhir Promosi Doktor tersebut Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyampaikan substansi disertasi di depan Dewan Penguji yaitu Prof. Dr. H. Imam Asrori, M.Pd, M.Pd, Dr. H. Uril Bahruddin, MA, Dr. H. Wildana Wargadinata, M.Ag, Drs. H. Basri, MA, Ph.D, Dr. Syuhadak Soleh, MA, Prof. Dr. H. Muh. Ainin, Dr. H. M. Abdul Hamid, MA. Atas ujian akhir tersebut Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menjadi Doktor 211 Pendidikan Bahasa Arab di Pascasarjana IAIN Palangka Raya.
Saat dihubungi kampusitahnews mengenai pesan dan kesan atas keberhasilan beliau, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd mengungkapkan bahwa “saya berharap apa yang sudah diperoleh, dapat menjadi berkah bagi orang banyak dab tahap ini bukan akhir dari menuntut ilmu, tapi masih banyak hal yang harus dipelajari, dikaji, diteliti untuk perkembangan bahasa Arab di Indonesia. Semoga pembelajaran bahasa Arab di Indonesia semakin baik dengan memperhatikan karakter karakter pelajar dan aspek psikologis lainnya, sehingga bahasa Arab menjadi sesuatu yang disukai untuk dipelajari.” Ungkap beliau.
Atas keberhasilan Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyelesaikan pendidikan Doktor, Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor mewakili seluruh civitas akademika IAIN Palangka Raya menyampaikan “selamat dan sukses atas keberhasilan Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyelesaikan pendidikan Doktor dengan kurun waktu yang cepat dengan predikat cumlaude dan menambah jumlah Doktor yang ada di IAIN Palangka Raya. Dengan keberhasilan tersebut bisa memotivasi dosen-dosen lain untuk pengembangan diri dan kemajuan lembaga IAIN Palangka Raya.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK