Home Berita BRI Adakan Pelatihan Aplikasi CMS di IAIN Palangka Raya

BRI Adakan Pelatihan Aplikasi CMS di IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

CMS BRI (Cash Mangement System) BRI adalah salah satu produk layanan yang dikeluarkan oleh BRI kepada nasabah perusahaan maupun lembaga Pendidikan Tinggi. Falisitas ini berbentuk sistem pengelolaan keuangan perusahaan atau lembaga dalam hal ini bisa juga pada Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Agama RI. Sebagaimana diketahui bersama bahwa sejak 1 Januari 2018, transaksi pembayaran diseluruh satuan kerja dilingkungan Kementerian Agama melakukan secara non tunai. Walau hingga saat ini pada sebagian PTAIN proses pelaksanaaanya masih bertahap.
Pada Perguruan Tinggi Islam Tebesar di Kalimantan Tengah yaitu IAIN Palang Raya secara bertahap telah melaksanakan Pembayaran Non Tunai pada beberapa kegiatan yang ada.

Langkah ini adalah tindak lanjut dari Arahan Menteri Agama RI bapak Lukman Hakim Syaifuddin saat membuka secara resmi serta memberi arahan pada Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan III Kementerian Agama Tahun 2017 di Kementerian Agama di Jakarta. Menurut Menag, peluncuran transaksi non tunai, ini merupakan tonggak dalam sejarah Kementerian Agama, khususnya pada Sekretariat Jenderal yang sudah dimulai tahun ini. “Transaksi non tunai itu manfaatnya sangatlah besar, tidak hanya sebagai efisiensi, mempercepat dan mempermudah, tapi tidak kalah pentingnya, transaksi non tunai dapat membentengi kita untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak semestinya, ini cara yang dilakukan secara sistematis dan akuntabel,” ujarnya.

Sebagai langkah awal dari pelaksanaan CMS BRI bagi Pengelola keuangan di IAIN Palangka Raya maka Bendahara senior ibu Rahmawati berniat memberikan pelatihan serta membuat user dan ID bagi para BPP-BPP yang ada pada IAIN Palangka Raya yang berjumlah 3 Orang yaitu dengan menghadirkan petugas BRI dari Kantor Cabang Kota Palangka Raya pd jum’at 27 Juli 2018 di Ruang Bendahara IAIN Palangka Raya.
2 orang BPP institusi IAIN dan 2 orang BPP Pascasarjana IAIN Palangka Raya ikuti Pelatihan aplikasi CMS BRI. Hadir dalam pelatihan ini BPP institusi bapak Abdur Rahman, SE, Yuniarti, SE, Abdul Jamil, M. Pd dan Indriana Kurniawati, S. Pi.
“Adanya pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pembuatan akun userr sehingga masing-masing BPP bisa melakukan transaksi non tunai dengan cepat, sehingga layanan yang di berikan bisa cepat efektif dan efesien dengan demikian akan terwujud apa yang dinamakan dengan pelayan prima atau yang biasa disebut dengan excellent service” tutur Rahmah di sela-sela pelatihan. Sedangkan Rani selaku pelatih pada kegiatan ini mengaku senang dan berbangga hati sebab kerjasama Bank BRI dengan IAIN Palangka Raya sudah lama berjalan. Dan CMS BRI adalah salah satu produk andalan dari BRI, tentunya Kami bangga produk ini bisa dipakai di Perguruan Tinggi IAIN Palangka RAYA” ungkap Rani disela kesibukkannya melatih para BPP IAIN Palangka Raya. (jml)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK