Home Berita Membanggakan!!! Mahasiswa IAIN Palangka Raya Kembali Ukir Prestasi

Membanggakan!!! Mahasiswa IAIN Palangka Raya Kembali Ukir Prestasi

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Salah satu mahasiswa TBI FTIK IAIN Palangka Raya kembali mengukir prestasi pada ajang Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah tanggal 23-28 Juli 2018. Muhammad Rudi Taufan (angkatan tahun 2016) berhasil menjadi Runner Up/Wakil 1 Duta Bahasa Kalteng.

Setelah melalui tes kemahiran berbahasa, 12 peserta dengan perolehan nilai tertinggi di karantina dihotel hawaii dan melalui proses penilaian mulai dari Tingkah laku, kebahasaan, pembuatan karya tulis sekaligus mempresentasikan karya tulis, seleksi unjuk bakat, pemberian materi-materi seputar kebahasaan dan kebudayaan serta Tes UKBI atau Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Kemudian di akhir proses karantina, seluruh peserta mempresentasikan karya tulis masing-masing karya tulis seputar permasalahan dan program-program serta solusi tentang kebahasaan di Kalimantan Tengah, bahasa Indonesia, bahasa daerah dan Bahasa asing.

Setelah kegiatan karantina selesai dilaksanakan, pada malam grand final ke 12 peserta kembali menerima pertanyaan dari para juri. Akhirnya penganugrahan gelar duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di hotel luwansa dan memutuskan M. Rudi Taufan menjadi Juara 2.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK