Home Berita Siswa Terlambat Disuruh Menulis Ayat Quran

Siswa Terlambat Disuruh Menulis Ayat Quran

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) Tim tata tertib (tatib) Mankoraya sejak menerima surat keputusan dari kepala madrasah tanggal 28 Juli 2018 langsung melaksanakan tugasnya. Tim tatib Mankoraya ini berada langsung di bawah tanggung jawab wakil kepala bagian kesiswaan dengan personil Asran Dirun sebagai ketua, Horman sekretaris, Jhon Sarip koordinator kelas X, Ali Muttaqo kelas XI, Nurlina Sugiri kelas XII dan wali kelas sebagai anggotanya.

Tugas kami sebagai tim tatib adalah menegakkan aturan tata tertib yang sudah tertulis dan diketahui siswa serta orang tua siswa serta memberikan pemahaman kepada siswa tentang aturan itu. Bagi mereka yang melanggar tentu akan diberikan sanksi. Baru-baru tadi tim tatib melaksanakan razia ke kelas-kelas untuk melihat sejauh mana aturan itu ditaati siswa.

Begitu juga mereka yang datang terlambat diperiksa isi tas dan jok motornya, ternyata masih ada siswa yang melanggar ketentuan tersebut. Menyikapi itu Hj Masniyati selaku penanggung jawab bersama ketua tim tatib Asran Dirun memusyawarahkan bahwa bagi siswa yang terlambat akan diberikan sanksi berupa menulis ayat Al Quran, membaca ayat Al Quran, membersihkan halaman, membersihkan masjid atau apa saja yang sifatnya mendidik.
Dengan demikian siswa tidak merasa keberatan terhadap sanksi tersebut yang mana tujuannya agar mereka sadar bahwa mereka melanggar tatib dan berjanji tidak mengulanginya lagi.
Jika pelanggaran itu berulang hingga 3 kali, maka orang tuanya akan kami undang ke madrasah guna mencarikan solusi agar anaknya tidak melanggar tatib lagi.

Pelanggaran terberat sanksinya diberikan skorsing sampai dikeluarkan dari madrasah, namun hal itu hingga saat ini belum dan mudah-mudahan tidak ada ucap Asran Dirun saat di lapangan. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK