Home Berita BPN Segera Terbitkan Sertifikat Lahan Kampus 2 IAIN Palangka Raya

BPN Segera Terbitkan Sertifikat Lahan Kampus 2 IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Palangka Raya diharapkan segera menerbitkan sertifikat tanah atau lahan kampus 2 Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, di atas tanah sekitar 56 hektar yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Km 9 Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya. Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk menerbitkan sertifikat yang tersebut, di antaranya dilaksanakaan peninjauan langsung ke lokasi tanah oleh Tim BPN Kota Palangka Raya, untuk proses pensertifikatan, (29/7/18). ’Kalau sudah memenuhi persyaratan diharapkan segera diterbitkan sertifikat tanah tersebut,’’ ujarnya Sumitro dari BPN Kota Palangka Raya di sela –sela survey di lapangan. Sebanyak lima orang Tim survi BPN kota Palangka Raya yang bersama tim Penyelesaian sertifikat sertifikat IAIN Palangka Raya, ketika meninjau ke lokasi lahan tersebut menyatakan, survi ke lapangan untuk mengecek kembali peta lokasi dan luas lahan serta batas tanah, guna memudahkan proses administrasi selanjutnya.

Menurut Hartani selaku Ketua Tim Penyelesaian sertifikat tanah, proses pensertifikatan tersebut, dilakukan sejak beberapa tahun terakhir ini, hingga terbitnya surat dari Menteri Lingkungan Hidup nomor SK.311/MENLKH/SETJEN/PLA.2/7/2018, tertanggal 11 Juli 2018, prihal pelepasan dan penetapan batas kawasan hutan Produksi yang dapat dikonversi untuk kampus baru atas nama sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangka Raya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK