Home Berita Gudep 49-50 Pangeran Hidayatullah Siapkan Matrikulasi K13 dan Persami

Gudep 49-50 Pangeran Hidayatullah Siapkan Matrikulasi K13 dan Persami

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) Salah satu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) wajib di Mankoraya adalah Pramuka. Dari hasil konsultasi koordinator pramuka Siswanto dan pelatih pramuka Hari Subagio dengan kepala Mankoraya H. Idayani Selasa (31/07), gudep 49-50 Pangeran Hidayatullah bulan Agustus ini akan mengadakan matrikulasi K13 dan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) untuk anggota pramuka baru.
Kegiatan matrikulasi K13 ini kata Siswanto wajib ada guna mengenalkan tentang dasar-dasar kepramukaan di tingkat penegak dan nantinya akan ditutup dengan Persami.

Dalam pertemuan dengan kepala madrasah Siswanto dan Hari Subagio menyampaikan program-program kegiatan pramuka selama satu tahun terutama terkait acara besar yakni Perkemahan Bakti, Seni dan Ekspresi Pramuka (Pertisinika) yang mengundang semua gudep tingkat penggalang dan penegak se Kota Palangka Raya.
Kami sudah siapkan itu pak, kami juga sudah berkoordinasi dengan kwarcab Kota Palangka Raya, begitu juga waktu dan pelaksanaanya sudah kami konsultasikan dan dalam waktu dekat akan kami sampaikan dalam bentuk proposal kegiatan.

H. Idayani berharap kegiatan matrikulasi K13 , Persami atau Pertisinika dipersiapkan lebih awal dan terencana, agar nantinya saat pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti. Lakukan komunikasi, konsultasi dan koordinasi terutama dengan wakil kepala bagian kesiswaan dan hubungan masyarakat. Lembaga siap mendukung semua kegiatan ekskul asalkan perencanaan matang tertuang dalam proposal dan ada kepanitiaannya dan tentunya tidak bertentangan dengan petunjuk teknis pembiayaan dana bos, ucap Idayani.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK