Home Berita Gandeng Majelis Dzikir dan Klinik Herbal IBNU-HALIM dari Jakarta Mahasiswa Pascasarjana ini sukses adakan Pengobatan Massal

Gandeng Majelis Dzikir dan Klinik Herbal IBNU-HALIM dari Jakarta Mahasiswa Pascasarjana ini sukses adakan Pengobatan Massal

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 4.8K views

Dua tahun lebih menunggu akhirnya tepat pada hari rabu, 01 Agustus 2018 , silaturrahim, Tausiah dan program pengobatan massal terkhusus untuk Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Darul Amin terlaksana. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pondok Pesantren Darul Amin Palangka Raya yang diasuh oleh Ustadz Abdur Rahman, S. Pd.I dengan Majelis Dzikir dan Klinik Herbal IBNU-HALIM dari Jakarta. Datang mewakili dari Klinik Herbal ini Ustadz Kanjeng Tubagus Syahal Al-Aliyuddin, Ustadz Jamal Ripani, M. Pd.I dan Ustadz M. Thoriq. Kegiatan yang berpusat di Masjid Darul Amin ini dilaksanakan ba’da Sholat Zuhur atau pada pukul 12.00 WIB, diikuti oleh Puluhan Santri dan Santriwati serta masyarakat sekitar. Adapun bentuk kegiatanya berupa Tausiah Agama, kansultasi kesehatan dan Pengobata massal.

Menurut Pengasuh Pesantren Darul Amin Ustadz Abdur Rahman, S. Pd.I, yang merupakan Mahasiswa Pada Program Magister Pascasarjana IAIN Palangka Raya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian Pondok Pesantren Darul Amin pada kesehatan Santri. Dengan adanya pengobatan ini harapannya para santri selalu dalam keadaan sehat, hidup sehat dan bersih karena dengan sehatnya badan tentunya akan sangat membantu para santri dalam beraktifitas dan menuntut ilmu. Selain itu kegiatan ini merupakan keperdulian pondok pada masyarakat sekitar agar bersama-sama bisa hidup sehat dan jauh dari segala penyakit. Baik itu sakit yang sifatnya jasmani atau sakit “goib” yangmana hal demikian juga kadang-kadang bisa terjadi pada santri atau masyarakat.

“Dengan kegiatan pengobatan massal ini semoga bisa meringankan beban orang tua anak-anak kita atau masyarakat yang ada di sekitar Pondok Pesantren” tambah Abdur Rahman. “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami haturkan kepada Ustadz Tubagus Syahal Al-Aliyuddin dari Jakarta yang sudi dan berkenan untuk hadir di pondok Pesantren kami ,” kata Ustadz Abdur Rahman. “Kedepan jika berkenan kami masih sangat mengharapkan kedatangan Bapak Ustadz Tubagus Syahal Al-Aliyuddin dari Jakarta untuk kegiatan yang sama tapi dengan waktu dan skala Ummat atau masyarakat yang lebih luas”. Pungkas Abdur Rahman di sela-sela melepas kepulangan Ustadz Syahal Ke Banjarmasin untuk Dakwah berikutnya (Johan)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK