Home Berita KIDS ZAMAN NOW VS GENERASI ISLAM MASA KINI

KIDS ZAMAN NOW VS GENERASI ISLAM MASA KINI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) Seiring kemajuan zaman dan teknologi maka semakin mudah orang mendapatkan informasi, mulai dari informasi pengetahuan agama sampai pengetahuan umum, semuanya ada dalam genggaman. Dengan tingginya animo generasi muda dalam mencari ilmu agama maka semakin tinggi pula perilaku orang-orang yang menyimpang dari agama. Untuk membentenginya diperlukan iman yang kuat dan kebijakan dari pemangku jabatan.
Kutipan di atas disampaikan Syifa Aulia Azizah siswi Mankoraya kelas X Mipa 2 saat pelaksanaan taklim di auditorium, (03/08).

Teknologi tidak bisa kita hindari, ucap Aulia, tinggal diri kita sendiri apakah kita biarkan diri kita dikuasai teknologi atau kita yang menguasainya. Jika kita yang menguasai teknolgi maka kita yang mengatur kapan waktu menggunakan teknolgi, untuk apa teknolgi itu digunakan, apakah digunakan untuk hiburan dan bersenang-senang saja atau untuk menambah pengetahuan, semuanya tergantung kita.

Sementara oang-orang yang berperilaku menyimpang akibat menonton youtube, membaca artikel ekstrim lalu menirukannya maka yang demikian para pemangku kebijakanlah yang membatasinya dengan mengeluarkan aturan dalam penggunaannya atau menyensor isi artikel atau video yang bisa membuat orang yang melihatnya berperilaku buruk. Namun yang paling utama bagi kita sebagai pelajar madrasah adalah dengan mempertebal iman dengan cara melakukan aktivitas yang positif, berbuat baik kepada sesama, mengikuti pengajian atau taklim, bergaul dengan orang saleh serta jangan tinggalkan perintah Allah Swt seperti sholat dan jangan pernah langgar larangan-larangannya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK