Home Berita Semarakkan Anniversary IAIN Palangka Raya ke 3 Tahun 2018. Pascasarjana Siap Gelar Seminar Nasional

Semarakkan Anniversary IAIN Palangka Raya ke 3 Tahun 2018. Pascasarjana Siap Gelar Seminar Nasional

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya – Menuju delapan hari ulang tahun IAIN palangka Raya, tepatnya tanggal 15 Agustus 2018. bertempat di Aula IAIN Palangka Raya, maka pascasarjana IAIN palangka Raya adakan Seminar Nasional  dengan Tema “Optimalisasi Potensi Diri Melalui Pendidikan Karakter menuju Generasi Beradap”.

Sebagai langkah penguatan dari Tema yang sudah dipilih, Dr. Hj. Hamdanah, M. Ag selaku ketua panitia akan menghadirkan tiga Narasumber sekaligus. yaitu Dr. Muqowwim, M. Ag Trainer Living Value Education, UNESCO atau Pakar Pendidikan Karakter, juga merupakan Dosen di UIN Yogyakarta, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng Bapak Drs. H. Masrawan, M. Ag dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Dr. Slamet Winaryo, M.Si.

Ketua Panitia Dr Hj Hamdanah, M. Ag menjelaskan bahwa Pemilihan tema sebagaimana tersebut diatas, dimaksudkan karena IAIN Palangka Raya sebagai Agen of Change dan sebagai wadah pengembangan sumber daya manusia yang nantinya dapat mendukung masyarakat khususnya para Siswa, Santri untuk terlibat aktif dalam melaksanakan pendidikan Karakter.

“Seminar ini terbuka untuk umum dengan pengertian adanya pembagian quota peserta dari seluruh Kemenag Kabupaten atau kota, Dinas Pendidikan Kabupaten atau kota se- Kalimantan Tengah yaitu dengan mengutus sebanyak 5 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural, staf dan guru-guru di lingkungan kantor Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan  kabupatan atau kota Provinsi Kalimantan Tengah, selain itu peserta juga ada dari Mahasiswa IAIN Palangka Raya baik itu Strata 1 dan Magister. Sehingga kami menarget jumlah peserta sebanyak 200 Orang” ungkap Hamdanah usai rapat evaluasi kegiatan Seminar Nasional dengan Rektor IAIN Dr Ibnu Elmi As Pelu SH., MH (30/7/2018)

Hamdanah juga menjelaskan bahwa dalam Seminar  ini nantinya akan diselingi  kegiatan Sosialisasi Pasca tentang PMB S2 Tahun 2018, penjelasan tentang sistem pembelajaran, Kurikulum serta Strategi Cepat dan Tuntas dalam mengambil program Magister di Pascasarjana.

“Sebagaimana di ketahui S2 pada Pascasarjana terdapat 4 Prodi yaitu: M. MPI, M.HK, M.ESy dan M.PAIN yang kesemuanya ini sudah mendapat ijin dari Kemenag Pusat dan Ter Akreditasi B. Sedangkan untuk M.PAI ijin penyelenggaraan sudah ada,  dan sudah mengirimkan borang Akreditasi, saat ini Prodi M.PAI sedang menunggu jadwal Visitasi Borang oleh BAN-PT Jakarta” adapun tentang ujian PMB S2 tahun 2018 akan dilaksanakn pada tanggal 25 Agustu 2018 bertempat di Gedung Pascasarjana Komplek Islamic Center. hal-hal yang ingin ditanyakan bisa ke sekretairat panitia atau  Telpon ke 085151404840″  ungkap Hamdanah bersemangat.

Reporter: Johan

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK