Home Berita TIM BPJPH LAKUKAN PENINJAUAN KE IAIN

TIM BPJPH LAKUKAN PENINJAUAN KE IAIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI kunjungi IAIN Palangka Raya dalam rangka peninjauan lapangan terhadap kampus tersebut, pada selasa pagi (07/08).

Ketua rombongan Puji Kusbandari selaku Kabag Keuangan dan Umum BPJPH beserta rombongan sebanyak empat orang, langsung melakukan peninjauan terhadap laboratorium Biologi kampus tersebut.

Kunjungan ini berkenaan dengan kampus IAIN Palangka Raya sebagai salah satu calon lembaga pemeriksa produk halal. Sebab kampus tersebut memiliki fasilitas seperti Laboraturium dan SDM yang memadai.

“Kunjungan ini dalam rangka mewujudkan jaminan produk halal bagi masyarakat serta mengoptimalkan fungsi UUD No. 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Dengan hal itu tim dari Kementerian Agama RI melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Hala melakukan peninjauan kesiapan calon Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) ke IAIN Palangka Raya,” kata Amal Fathullah selaku Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke IAIN Palangka Raya. Kami berharap semoga IAIN Palangka Raya menjadi salah satu mitra dari BPJPH pusat,” tambahnya.

Selain itu ia mengatakan peserta dari IAIN Palangka Raya akan dikirim untuk mengikuti pelatihan.

“Nantinya calon tenaga auditor Produk Halal akan segera mengikuti pelatihan di Jakarta dalam waktu dekat yang terdiri dari tiga orang dan tentunya peserta memiliki kompetensi dibidangnya,” ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK