Home Berita Jl. Gurame Palangka Raya Jadi Kampung Merah Putih

Jl. Gurame Palangka Raya Jadi Kampung Merah Putih

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 3.3K views


Senin, 13 Agustus 2018 ada yang unik dengan salah satu komplek perumahan di Jalan Gurame Palangka Raya. Pasalnya Walikota Palangja Raya meresemikan Jl. Gurame menjadi Kampung Merah Putih yang juga bertepatan dengan momentum peringatan hari jadi Republik Indonesia yang ke 73.

Menurut Ari cokro selaku tokoh masyarakat jalan gurame bersama seluruh warga menyampaikan “terimakasih kepada masyarakat jalan Gurame Palangka Raya. Tujuan pembangunan kampung merah putih ini merupakan bagian dari semangat untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan cinta kepada bangsa indonesia.” Ungkapnya.

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa “Icon merah putih merupakan warna bendera kita negara indonesia. Warna merah putih menjadi satu di kampung ini. Bukan hanya pagarnya yg merah putih, tapi pos kamling juga merah putih. Rumahnya juga merah putih, nomor rumahnya juga merah putih. Pintu gerbangnya juga merah putih, bunganya juga merah putih. Dan yang paling penting adalah jiwa dan karakter kami sebagai bangsa indonesia adalah merah putih. Kami bangga jadi bangsa indonesia. Selamat hari ulang tahun republik indonesia tahun 2018.” Ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK