Home Berita Kepala MTs Annur Wakili Palangka Raya di Ajang Kepala Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng

Kepala MTs Annur Wakili Palangka Raya di Ajang Kepala Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Kepala MTs Annur Palangka Raya Rus’ansyah menjadi salah seorang kepala madrasah yang dipilih Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya untuk mengikuti kompetisi guru, kepala, dan pengawas madrasah berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018, dengan nama Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Rus’an mengaku telah melakukan sejumlah persiapan menghadapi kompetisi yang akan digelar pada 13-15 Agustus 2018 di hotel royal global di Kota Cantik tersebut.

Ia akan berusaha menampilkan yang terbaik dalam ajang yang akan diikuti oleh para guru, kepala, dan pengawas madrasah se-Kalimantan Tengah tersebut. Sehingga dapat mengharumkan nama madrasah Kota Palangka Raya pada ajang bergengsi itu.

“Ini kesempatan yang sangat berharga. Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik,” kata Rus’ansyah, kemarin, di Palangka Raya.

Rus’an menceritakan berbagai keunggulan MTs Annur. Meski merupakan madrasah swasta, namun madrasah yang bernaung di bawah Yayasan Jami Annur itu telah mengantongi akreditasi A. Artinya, madrasah tersebut telah memenuhi standar terbaik sekolah versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“MTs Annur telah terakreditasi A sejak 2015 lalu. Artinya, madrasah ini telah memenuhi standar terbaik, baik dari sisi sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan, serta bidang lainnya,” ucap Rus.

Rus’ansyah yang tampil membawa segudang prestasi melalui dokumen portopolio ini, juga melampirkan enam buah buku karangannya sendiri serta tiga buah PTK, dan yang paling menarik ia juga menampilkan karya tulis ilmiah dengan judul Strategi Peningkatan Mutu Madrasah Dipinggiran Kota Palangka Raya dengan rumusan masalah bagaimana strategi peningkatan mutu guru, peningkatan mutu sarana prasarana dan peningkatan mutu pengembangan minat dan bakat siswa atau ekstra kurikuler.

Setelah ditanya apakah ada target juara dalam mengikuti kegiatan tersebut, iya hanya tersenyum dan berucap jika niatnya hanyalah ikut lomba untuk membawa nama harum madrasah lingkungan kantor kemenag kota palangka raya terkhusus MTs Annur, imbuhnya. Semoga dengan prestasi yang dimiliki MTs annur akan menghilangkan imeg jika MTs Annur itu bukan madrasah buangan atau pinggiran tetapi mampu bersaing dalam berbagai bidang.

Teks Foto :

Kepala MTs Annur saat persentase makalah kepala madrasah berperasi dengan penguji Dr. M. Dakir, MA dan Dr. Achmad Farichin.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK