Home Berita Mankoraya Hadiri Workshop Nasional MA Keterampilan Di Bukit Tinggi

Mankoraya Hadiri Workshop Nasional MA Keterampilan Di Bukit Tinggi

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 994 views

Sejak penunjukan dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4924 Tahun 2016 sebagai Madrasah Penyelenggara Program Keterampilan, Mankoraya secara intensif memasukan empat mata pelajaran (mapel) keterampilan tata busana, peternakan, elektronika dan komputer ke dalam kurikulum madrasah.
Guna peningkatan kualitas tenaga pendidik khususnya guru keterampilan, Mankoraya mengutus empat orang guru keterampilan Endang Purwaningsih, Ambisi Ulya, Rusdi Azhari, Abdul Rahim dan wakil kepala bidang kurikulum H. Rafi’i untuk mengikuti Workshop Nasional Madrasah Keterampilan ke-2 Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Workshop yang mengambil tempat di MAN 1 Bukit Tinggi sejak tanggal 9 – 10 Agustus 2018 ini mengagendakan beberapa kegiatan, yaitu seminar nasional, penyusunan silabus, pameran hasil keterampilan MA se Indonesia.
Turut serta Kepala Mankoraya H. Idayani dengan mempromosikan Mankoraya di hadapan 21 MA keterampilan se Indonesia. Harapannya dari hasil workshop ini, kualitas guru keterampilan semakin meningkat dan mata pelajaran keterampilan yang dulunya masuk ke dalam kelompok mapel C bisa berubah menjadi kelompok mapel B.
Workshop yang dihadiri Direktur KSKK H. Ahmad Umar, Direktur GTK H. Suyitno dan Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi H. Ahmad Hidayatullah menghasilkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada menteri agama, yaitu adanya penguatan regulasi MA penyelenggara program keterampilan yang dulunya berupa SK Dirjen Pendis bisa berubah menjadi Peraturan Menteri Agama (PMA) agar keberadaan MA keterampilan bisa lebih kuat dan sejajar keberadaannya dengan SMK di dinas pendidikan. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK