Home Berita Siswa Mankoraya Juara I Pidato Narkoba

Siswa Mankoraya Juara I Pidato Narkoba

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) Gayska Vetotama siswa kelas X Agama berhasil menyisihkan 62 peserta lainnya pada lomba pidato bertajuk narkoba yang digagas Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 14-15 Agustus 2018 di aula Dispora Prov. Kalteng Jalan Brigjen Katamso No. 1 Palangka Raya.
Lomba pidato tingkat SMA/MA ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dengan maksud memberikan pemahaman kepada pelajar tentang narkoba baik dari segi jenis, bahaya dan modus operandi peredarannya.
Di samping itu para peserta lomba pidato diharapkan bisa menjadi tutor sebaya bagi temannya di madrasah guna menekan penyalahgunaan narkoba.
Veto yang tampil bersama temannya Taufik Ramadhan membawa tema “Merdeka Tanpa Narkoba Menuju Kalteng Berkah”. Dengan gaya dan karakteristik berbicaranya disertai mimik dan intonasi yang tepat, Veto mampu membuat para juri berdecak kagum tak bergeming sehingga menghantarkan sebagai pemenang.
Sementara Taufik Ramadhan, walau hanya meraih juara harapan juga membawakan model pidato berpola sajak “Selama jiwa belum terpisah dari raga, Selama jantung ini terus memompa. Selama air masih keluar dari pelupuk mata. Tak kami biarkan, kau hancurkan pemuda harapan bangsa”.
Selaku pembimbing Hj. Sakdiah sejak awal sudah mengetahui kemampuan Veto dan Taufik saat Masa Taaruf siswa baru dan tak ragu untuk mengikutsertakannya dalam lomba pidato. Mereka membuat sendiri teksnya dan disampaikan dihadapan saya, jadi saya tinggal memberikan penekanan pada kata-kata yang berintonasi serta meluruskan bagaimana gaya tangan dan tatapan mata saat berpidato, ucap Sakdiah dengan bangga. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK