Home Berita SEKDA BERHARAP HASIL SEMINAR NASIONAL DAPAT DIIMPLEMENTASIKAN

SEKDA BERHARAP HASIL SEMINAR NASIONAL DAPAT DIIMPLEMENTASIKAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 960 views

Palangka Raya – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya sambut ulang tahun ke 3 IAIN Palangka Raya adakan Seminar Nasional pada Senin pagi (20/08) di aula kampus tersebut.

Bertema Peran Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 mengundang pemateri Dr. Hj. Marissa Haque Fawzi, SH, M.Hum, MBA, MH, M.Si. dan dihadiri pula oleh Sekda Provinsi Kalteng, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng dan Wakil Walikota Palangka Raya.

Seminar dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Ftiri dalam sambutannya ia mengatakan lembaga pendidikan harus menyikapi era revolusi industry 4.0.

“Lembaga pendidikan menengah dan tinggi dalam menyikapi era revolusi industry 4.0 terus meningkatkan kualitas proses pembelajaran melalui implementasi kurikulum 2013, terutama pendidikan vokasi terus ditingkatkan konsep link and match dengan terus meningkatkan kulitas lulusan yang bermutu, relevansi dan berdaya saing nasional dan internasional, sehingga lulusan pendidikan vokasi dapat bersaing dalam era revolusi industry,” kata Fahrizal Ftiri.

Selain itu ia berharap dengan adanya seminar ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta dan dapat diimplementasikan.

“Saya berharap agar seminar ini menghasilkan rumusan yang tepat dalam memahami dan menyikapi era revolusi indutri 4.0, sehingga lembaga pendidikan menengah dan tinggi dapat mengimplementasikan proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas lulusannya dengan daya saing tinggi yang siap menghadapi era revolusi industry 4.0.,” tambahnya.

“Saya juga berpesan kepada para peserta, saat ini kita memasuki era global dan aka nada banyak tenaga asing yang masuk ke Indonesia. Kita sebagai penerus bangsa harus mempersiapkan diri untuk bisa bersaing,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini pula dilakukan penyerahan cendra mata dari Walikota Palangka Raya Mufit Saptono kepada pemateri Dr. Hj. Marissa Haque Fawzi, SH, M.Hum, MBA, MH, M.Si. berupa alat musik kecapi khas Kalimantan Tengah.

baca: https://kampusitahnews.iain-palangkaraya.ac.id/berita/2018/08/19/marissa-haque-suka-kecapi-kalteng/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK