Home Berita Siswa Mankoraya Tiru Gaya Pahlawan

Siswa Mankoraya Tiru Gaya Pahlawan

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya (Inmas) Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Mankoraya dimeriahkan dengan meniru gaya pahlawan, Jumat (17/08). Siswa bebas memilih siapa pahlawan yang ingin ia tirukan, mulai dari pakaiannya, gaya bicaranya serta pesan moral yang disampaikannya. Satu persatu siswa tampil dihadapan siswa kelas X, XI dan XII yang jumlahnya 998 siswa, teriakan dan tepuk tangan dukungan dari temannya pun bergemuruh, layaknya menyambut pahlawan benaran. Itulah gambaran sesungguhnya secara spontan yang nampak dari siswa Mankoraya, betapa mereka sangat mencintai pahlawan nasional kemerdekaan.
Firman selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa tujuan lomba meniru gaya pahlawan ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap pahlawan kemerdekaan dan negaranya serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi guna mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang positif.

T

Tak hanya lomba meniru pahlawan, lomba-lomba lainnya pun kami adakan seperti lomba tata upacara, LKBB, paduan suara, waterflow, lari karung, tarik tambang, memasukan paku dan makan kerupuk. Semuan kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal (15/08) dan berakhir tanggal (17/08).

Firman mengucapkan terima kasih kepada Kepala Mankoraya, bapak/ibu guru pembimbing dan teman-teman panitia yang sudah bekerja keras hingga suksesnya kegiatan ini, nanti pada hari Senin saat upacara bendera kami akan umumkan para pemenang sekaligus pembagian hadiah. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK