Home Berita Kepala Mankoraya Bacakan Sambutan Gubernur Kalteng

Kepala Mankoraya Bacakan Sambutan Gubernur Kalteng

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 842 views

Palangka Raya (Inmas) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dilaksanakan di halaman MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), (17/08).
Upacara ini diikuti oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 73 orang dan semua siswa Mankoraya sebanyak 998 orang. Bertindak selaku pembina upacara Kepala Mankoraya H. Idayani.

Dalam sambutannya H. Idayani membacakan pidato Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Gubernur menekankan bahwa tema HUT RI ke 73 tahun ini adalah “Energi dan Kerja” yang mana energi merupakan suatu kekuatan atau daya atau potensi yang dimiliki bangsa Indonesia yang diimplementasikan dalam bentuk kerja keras, agar Indonesia bisa sejajar dengan negara maju.
Prestasi kerja yang sudah dicapai bangsa ini sudah banyak bahkan sudah dikenal oleh bangsa lain sehingga bangsa kita patut diperhitungkan dan bersaing dengan negara maju. Namun demikian janganlah kita menyikapinya dengan sesuatu yang berlebihan sehingga kita terlena yang menyebabkan semangat kita menjadi kendor, oleh sebab itu tetap bersemangat dan tetap bekerja sesuai dengan profesi kita masing-masing.
Gubernur juga menghimbau untuk tidak membakar lahan sebab kondisi sekarang lagi musim kemarau, mari kita jaga lingkungan kita, perhatikan sampah dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan kebakaran.

Sementara H. Idayani mengingatkan agar tenaga pendidik dan kependidikan terus bekerja dengan semangat dan perhatikan aturan agar kita tidak terkena sanksi. Kepada peserta didik tingkatkan gairah belajar, isi kegiatan dengan yang bermanfaat dan ukirlah prestasi kalian setinggi-tingginya sebagaimana tagline kita “Mankoraya Unggul Beprestasi”. Dan akhirnya saya ucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Repubkik Indonesia ke 73, Jayalah bangsaku jayalah Negaraku dan semoga Allah meridhai semua usaha dan perjuangan kita, aamiin. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK