Home Berita Mankoraya Tanamkan Jiwa Berkurban Bagi Siswa

Mankoraya Tanamkan Jiwa Berkurban Bagi Siswa

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 790 views

Palangka Raya (Inmas) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) tanamkan jiwa berkurban bagi siswa. Penanaman nilai berkurban ini diwujudkan siswa dengan menyisihkan uang jajan mereka yang dikumpulkan dan dikelola Osim bagian keagamaan. Kepala Mankoraya H. Idayani mendukung kegiatan tersebut, agar siswa punya rasa kepedulian dengan sesama, mereka juga dilatih untuk menahan diri agar tidak membelanjakan semua uang jajannya dan disamping itu siswa akan mempunyai rasa tanggung jawab dengan memberikan sebagian uang jajan mereka.

Ketua Osim Yuniar menginformasikan dari hasil sumbangan siswa kelas XI dan XII selama setahun tersebut mampu untuk membeli 2 ekor sapi. Kemudian ditambah lagi 2 ekor sapi dari guru-guru dan 1 ekor sapi dari sumbangan Walikota Palangka Raya, sehingga jumlah sapi yang dikurbankan menjadi 5 ekor.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Kamis (23/08) yang disaksikan langsung oleh yang berkurban dan semua siswa Mankoraya. Daging kurban tersebut dibagikan kepada siswa yang kurang mampu dan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan Mankoraya.
Harapannya dengan diadakannya kurban ini, siswa dan masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan dari segi makanan dan bagi yang berkurban bisa tertanam jiwa berkurban yang tulus, kepedulian dengan sesama guna meraih derajat takwa disisi Allah SWT. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK