Home Berita Guru Quran Hadis Mankoraya Ikuti Diklat Substantif

Guru Quran Hadis Mankoraya Ikuti Diklat Substantif

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Banjarmasin (Inmas) Guru Quran hadis MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) Asran Dirun ikuti Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif Guru Al-Quran hadis di Balai Diklat Pendidikan dan Keagamaan (BDK) Banjarmasin, (24-29/08). Asran yang juga wakil kepala bidang hubungan masyarakat sekaligus sebagai peserta diklat menyampaikan bahwa dalam sambutan Plt Kepala BDK H. Abdul Manan tujuan diadakan diklat bagi guru adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi guru tentang regulasi dan profesi kekinian agar nantinya setelah selesai diklat guru bisa mengaupgrade kemampuan penguasaan materi dan menguptodate kinerjanya di madrasah masing-masing.
Pada paparan materi diklat yang pertama Jumat (24/08) guru diharapkan bisa membuat suasana belajar dengan nyaman dan menyenangkan, hal ini disampaikan salah satu widiyaswara BDK H. Mansur tentang “Building Learning Commitment” (BLC).

Penerapan BLC di kelas meliputi pengenalan kemampuan diri sendiri, mengenal orang lain, membentuk perangkat kelas dan adanya komitmen bersama yang harus dipatuhi di dalam kelas yang semuanya difasilitasi oleh guru. Informasi dari panitia pelaksanaan diklat ini terbagi kepada tiga mata diklat yakni diklat substantif guru Al-Quran Hadis, diklat substantif media pembelajaran berbasis teknologi dan diklat substantif manajemen berbasis madrasah. Peserta diklat berjumlah 90 orang, terdiri dari guru-guru yang ada di madrasah se Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK