Home Berita Mankoraya Meriahkan Idul Adha Dengan Berbagai Lomba

Mankoraya Meriahkan Idul Adha Dengan Berbagai Lomba

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) sambut Hari Raya Idul Adha dengan berbagai lomba. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan Kamis (23/08) di halaman Mankoraya. Adapun lomba yang diadakan syarhil Quran, takbiran perkusi, estafet memasak. Bagian humas panitia lomba Alfiyyah Chevy Fadhila memaparkan bahwa lomba syarhil diikuti oleh 3 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang, satu orang pensyarah, satu orang tilawah dan satu orang saritilawah.

Sementara takbiran perkusi diikuti 5 kelompok, tiap-tiap kelompok melantunkan lagu dengan kalimat takbir, tasbih, tahmid dan tahlil yang diiringi alat musik pukul yang terbuat dari barang bekas seperti galon, botol, sendok, bambu, ember dan lain sebagainya.
Sedangkan estafet memasak diikuti 8 kelompok dengan tiap-tiap kelompok terdiri dari 6 orang, 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Dengan ketentuan setiap kelompok wajib memasak gulai dan menu tambahan disertai dengan sajian minuman. Di awali laki-laki dulu yang memasak selama 30 menit kemudian ganti dengan perempuan selama 30 menit sampai 120 menit waktu yang ditargetkan.
Menurut ketua panitia Muhammad Arullah Safriawan kegiatan lomba ini selain memeriahkan hari raya Idul Adha juga berguna untuk melatih siswa agar bisa saling bekerja sama dalam tim, saling membantu, saling mengisi kekurangan demi tercapainya suatu tujuan bersama. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK