Home Berita MIN 1 Kota Palangka Raya Utus Guru Pada KMD

MIN 1 Kota Palangka Raya Utus Guru Pada KMD

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya (Inmas) Tiga orang guru MIN 1 Kota Palangka Raya Henni, Evi Yuliantie dan Rabiatul Adawiyah ikuti Pelatihan Pembina Pramuka Kursus Mahir Dasar (KMD). Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27 Agustus s.d 01 September 2018 dengan mengambil tempat di Sanggar Pramuka jalan KS. Tubun Palangka Raya. KMD bagi pembina pramuka ini merupakan syarat yang harus dimiliki seseorang apabila ingin menjadi pembina/pelatih pramuka di gugus depan (gudep) masing-masing.
Adapun materi yang yang disampaikan dalam KMD yaitu kecakapan dan keahlian tentang kepramukaan.

Dengan harapan setelah selesai KMD bisa dilanjutkan dengan Narakarya I yaitu mempraktikkan apa-apa yang sudah di dapat pada KMD di gudep masing-masing selama 6 bulan. Jika hal tersebut sudah dilakukan maka mereka berhak mendapatkan Surat Hak Bina (SHB).
Mereka yang sudah memiliki SHB bisa melanjutkan ke jenjang Kursus Mahir Lanjutan (KML) yang mana dengan KML ini seorang pembina boleh memilih sebagai pelatih baik di tingkat siaga, penggalang, penegak atau lainnya.
Itulah beberapa tahapan yang harus dilalui oleh seseorang yang berkeinginan menjadi pembina pramuka di gudepnya masing-masing. Pengutusan guru pada KMD dimaksudkan untuk mempersiapkan mereka berdua sebagai pembina sekaligus sebagai pelatih pramuka di madrasah ini dan nantinya diharapkan ilmu yang di dapat bisa disampaikan kepada guru-guru lain, ucap Aini selaku Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK