Home Berita Siswa Mankoraya Pecahkan Rekor Muri Senam Gemu Famire

Siswa Mankoraya Pecahkan Rekor Muri Senam Gemu Famire

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 925 views

Palangka Raya (Inmas) Hampir dua pekan siswa Mankoraya melaksanakan latihan senam gemu famire. Latihan ini dilakukan untuk persiapan mengikuti pemecahan rekor Muri senam gemu famire yang dilaksanakan oleh Korem 102/ Pjg di halaman balai kota Palangka Raya dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 73.

Kepala MAN Kota Palangka Raya H. Idayani menginstruksikpp guru olahraga agar ikut berpartisipasi dalam senam tersebut. Sebanyak empat kelas atau 140 siswa dikondisikan ikut meramaikan senam gemu famire dalam rangka pemecahan rekor Muri tersebut.
Hampir dua pekan siswa berlatih disela-sela jam istirahat, dengan serius mereka berlatih di dampingi guru olahraga Jumiatie. Senam ini kata Jumi, merupakan senam yang menggembirakan yang diiringi lagu berirama “ngebeat”, gerakannya sederhana sehingga tidak terlalu sulit untuk mengikutinya.

Dalam senam apapun modelnya maka tiap-tiap gerakan harus dilakukan dengan benar dan bertenaga. Misalnya ketika mendorong tangan kanan ke kiri maka tangannya harus lurus dan bertenaga sehingga kita mendapatkan manfaat dari gerakan tersebut. Nampak saat pelaksanaan senam gemu famire di balai kota Selasa (04/09) siswa Mankoraya yang menggunakan kaos olahraga berwarna biru dengan tulisan MAN Kota Palangka Raya berbaur dengan ribuan siswa SMA/SMK se Kota Palangka Raya, gerakan demi gerakan mereka lakukan dengan kompak dan semangat sambil memegang aksesoris kertas merah dan putih sehingga menambah bagus dan variatif formasi gerakan mereka. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK