Home Berita Atas Nama Cinta dan Kemanusiaan!!! Dosen IAIN Palangka Raya Bantu Pemulihan Pasca Bencana Lombok

Atas Nama Cinta dan Kemanusiaan!!! Dosen IAIN Palangka Raya Bantu Pemulihan Pasca Bencana Lombok

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Atas nama cinta dan kemanusiaan Dosen IAIN Palangka Raya ini langsung abdikan diri pada masyarakat pasca bencana di Lombok. Wahyu Akbar, SE.Sy, ME yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya dan juga Relawan Palang Merah Indonesia langsung terjun menangani pemulihan pasca bencana di Lombok Utara.

Sejak tanggal 6 September 2018 sampai 10 hari mendatang, berbekal kemampuan dan memiliki sertifikasi kompetensi WASH Certified (water sanitatiton and hygiene promotion), Wahyu Akbar, SE.Sy, ME membantu dan memberikan edukasi bagi masyarakat Lombok Utara mengenai produksi dan distribusi air bersih, membuat MCK, dan promosi kebersihan serta perilaku hidup bersih bagi masyarakat pemulihan pasca bencana.

Selain mengedukasi masyarakat mengenai promosi kebersihan, Wahyu Akbar, SE.Sy, ME juga menyerahkan bantuan Hygiene Kit dan Sanitasi Kit bagi masyarakat Lombok. Menurutnya “perilaku hidup sehat dalam pemulihan pasca bencana sangat penting agar masyarakat terhindar dari penyakit dan mencegah bertambahnya korban bencana. Hal ini menjadi pengabdian bagi masyarakat atas nama cinta dan kemanusiaan.” Ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK