Home Berita Mankoraya Peringati Tahun Baru Muharram Dengan Komitmen

Mankoraya Peringati Tahun Baru Muharram Dengan Komitmen

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) MAN Kota Palangka Raya peringati Tahun Baru Islam 01 Muharram 1440 H dengan komitmen. Pesan itu disampaikan H. Baihaqi saat ceramah agama pada peringatan tahun baru Islam di halaman Mankoraya, (12/09/2018).
Hijrah secara fisik adalah perpindahan Rasulullah dari kota Mekah ke kota Madinah. Sedangkan secara maknawi hijrah adalah perubahan diri pada seseorang ke arah yang lebih baik guna mencapai ridha Allah Swt.

Untuk itu diperlukan kesungguhan dan komitmen, kata Baihaqi kepada 70 tenaga pendidik dan kependidikan dan 987 siswa Mankoraya.
Untuk melakukan proses hijrah diperlukan bantuan orang lain, sebagaimana hijrahnya Nabi Muhammad dibantu Ali bin Abi Thalib, Abu Bakar As Shiddiq, Asma binti Abu Bakar As Shiddiq, Amir bin Fuhairah dan Abdullah bin Uraiqith.
Begitu pula kita yang bekerja dalam sebuah lembaga pendidikan bahwa untuk mencapai suatu kebaikan dan kesuksesan diperlukan bantuan orang lain yaitu adanya kerja sama dan komitmen yang di dasari tujuan yang disepakati bersama.
Para siswa pun diingatkan akan pentingnya membaca Al-Quran dan sejarah dakwah nabi. Diperlukan kesungguhan dan kesadaran dalam mengerjakan semua perintah Allah. Dan hal itu sudah dibangun di Mankoraya ini yaitu dengan melaksanakan tadarus Al-Quran setiap pagi dan sholat berjamaah.
Namun demikian Mankoraya harus selalu berbenah diri dengan melakukan terobosan-terobosan baru melalui pembaruan kurikulum dan program, seperti mengadakan program tahfiz dan bahasa asing melalui boarding school. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK