Home Berita Penyegeran Bagi Tenaga Pengajar Bahasa Arab

Penyegeran Bagi Tenaga Pengajar Bahasa Arab

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

PALANGKA RAYA – IAIN Palangka Raya bekerja sama dengan Ittihad Mudarris al-Lughah al-Arabiyah (IMLA) Indonesia dan World Assembly of Muslim Youth (WAMY) akan menyelenggarakan pelatihan peningkatan kompetensi guru Bahasa Arab dengan tema “ Trend Baru Pembelajaran Bahasa Arab dan Penerapannya” pada tanggal 19-20 Oktober 2018 di Kampus IAIN Palangka Raya.
Kegiatan ini akan menghadirkan dua pemateri yang akan didatangkan langsung dari IMLA pusat yaitu Prof. Dr. Imam Asrori, M. Pd dan Dr. Mamluatul Hasanah, M. Pd, dan dilengkapi dengan pemateri dari IMLA cabang Palangka Raya Dr. Hj. Hamidah, MA dan Dr. Nurul Wahdah, M. Pd keduanya merupakan dosen Bahasa Arab di IAIN Palangka Raya.
Kegiatan ini akan diikuti oleh guru-guru Bahasa Arab dan calon guru Bahasa Arab yang masih menempuh pendidikan di prodi pendidikan Bahasa Arab.
Kegiatan yang nantinya berdurasi 2 hari ini akan diisi dengan serangkaian materi-materi pelatihan yang menarik, yaitu trend baru dalam pembelajaran Bahasa Arab, strategi pembelajaran istima’ dan kalam, strategi pembelajaran membaca, strategi pembelajaran kitabah, strategi pembelajaran unsur Bahasa, pengembangan media pembelajaran, dan permainan, lagu dan cerita dalam pembelajaran Bahasa Arab.
Melalui kegiatan ini diharapkan para guru mendapatkan penyegaran baru terkait strategi pembelajaran-pembelajaran yang trend saat ini sehingga para guru dapat menerapkannya dan mengembangkankannya di sekolah-sekolah tempat mereka mengajar.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK