Home Berita LP2M PERSIAPKAN JURNAL NASIONAL DAN INTERNASIONAL TERINDEKS

LP2M PERSIAPKAN JURNAL NASIONAL DAN INTERNASIONAL TERINDEKS

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palangka Raya persiapkan jurnal nasional dan internsional terindeks, melalui kegiatan Roadmap Jurnal Terakreditasi, pada tanggal 14 s.d 15 September 2018 di ruang rapat TIPD kampus tersebut.

Kegiatan diikuti sebanyak 25 orang yang terdiri dari Pengelola khusus yang ada di IAIN Palangka, IAHN, STAKN, UMP, STIMIK dan PGMI. Chief and Editor Rumah Jurnal Itah Dr. Desi Erawati, M. Ag. mengatakan pada kesempatan tersebut dilakukan evaluasi jurnal yang telah submit.

“Pada tanggal 14 September kita melaksanakan kegiatan dari Huma Jurnal Itah, dimana kegiatan ini merupakan persiapan untuk akreditasi Arjuna yang mendatangkan pemateri dari kemenristek dikti  Dr. Luqman Kasubdit Fasilitas Jurnal. Dan pada kesempatan itu pula kita langsung melakukan evaluasi jurnal yang sudah submit diarjuna yaitu jurnal Studi Agama dan Masyarakat yang diterbitkan oleh LP2M.” kata Desi Erawati.

Pada kesempatan itu pula dilanjutkan oleh pamteri dari Chief and Editor dari Jurnal Albab dari IAIN Pontianak Dr. Zaenuddin Hadi Prasojo, MA, yang memperoleh akreditasi peringkat kedua dengan karakteristik jurnal internasional naskah dalam bahasa Inggris.

“Tanggal 15 September kita melaksanakan kegiatan Jurnal Studi Agama dan Masyarakat (JSAM) yang lebih menekankan pada Roadmap menuju jurnal internasional, bersama pamateri Dr. Zaenuddin Hadi Prasojo, MA dan dari Prof. Dr.  Zakiyuddin Baidhawy, M. Ag dari Chief and Editor salah satu jurnal dari IAIN Salatiga yang terindeks fokus.” tambahnya.

Selain itu ia mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi penghantar untuk akreditasi jurnal nasional maupun internasional terindeks.

“Harapan kami selaku Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan pada tahun 2019  ada jurnal yang terakreditasi nasional,  kemudian pada tahun 2020 sudah ada jurnal internasional terindeks.” Ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK