Home Berita Saking Senang : Mahasiswa Minta Native speaker Diperbanyak

Saking Senang : Mahasiswa Minta Native speaker Diperbanyak

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Native speaker Amerika, Don Hobbs, telah memulai kelas pertamanya pada hari Senin, 17 September 2018. Kelas yang diampu beliau adalah kelas Scientific Writing pada semester V.
Pertama-tama Pak Don memulai perkenalan dengan mahasiswa dengan mengenalkan tempat tinggalnya di Portland, Oregon dan beberapa klub sepakbola dari negara asalnya seperti Portland Timbers dan Salt Lake City Real.

Mahasiswa terlihat cukup antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan oleh Pak Don.
Setelah memberikan arahan mengenai silabus dan beberapa peraturan yang disepakati di kelas, Pak Don menjelaskan tentang langkah-langkah menulis secara umum. Kemudian beliau juga melaksanakan pretest pada mahasiswa untuk mengetahui sejauh mana kemampuan menulis mereka. “The Best Pet” adalah tema yang ditentukan dengan waktu pengerjaan 30 menit.
Ketika diwawancarai bagaimana rasanya diajarkan oleh native speaker, salah satu mahasiswa mengatakan bahwa penyampaian materi yang beliau berikan mudah dipahami, bahasa yang digunakan tidak terlalu sulit untuk dimengerti dan pembawaan beliau membuat mahasiswa nyaman di kelas. Pak Don sendiri berkomentar bahwa mahasiswa yang diajarkan menyenangkan dan baik. Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris berharap nantinya IAIN Palangka Raya tidak hanya memiliki satu native speaker Bahasa Inggris saja, namun beberapa native speaker ke depannya sehingga rasanya seperti kuliah di luar negeri.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK