Home Berita Mofit Saptono Buka Pertisinika VII Mankoraya

Mofit Saptono Buka Pertisinika VII Mankoraya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 902 views

Palangka Raya (Inmas) Perkemahan Bakti Ekspresi dan Seni Pramuka VII (Pertisinika) gugus depan 049-059 Pangeran Hidayatullah MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) resmi dibuka Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Palangka Raya H. Mofit Saptono Subagio, (20/09/2018).
Mofit Saptono yang juga masih menjabat sebagai wakil Walikota Palangka Raya dalam amanatnya selaku pembina upacara saat itu berpesan kepada semua adik-adik, kakak-kakak, siaga, penggalang, penegak, mabigus agar merapatkan barisan untuk bersama-sama dalam membentuk karakter bangsa di gugus depannya masing-masing.

Pramuka merupakan organisasi terbesar di dunia mempunyai peranan penting dalam pembentukan karakter bangsa, sikap gotong royong, kerja sama, tolong menolong dan toleransi. Karena pramuka mempunyai lambang pohon kelapa yang mana dapat memberikan manfaat kepada orang lain.
Pertisinika VII ini tidak semata-mata perlombaan, tetapi sebagai ajang keakraban, menjalin silaturrahmi, persaudaraan dan persatuan sebagaimana moto hari pramuka ke 57, bahwa pramuka sebagai perekat bangsa. Berlombalah dengan sportif, tidak saling senggol, saling sikut. Jika kalah dalam bertanding itu hal yang biasa, ambil kelebihan yang dimiliki gudep lain dan perbaiki kekurangan yang dimiliki gudep sendiri, agar jika kita menang tidak menjadi sombong dan yang kalah tidak mudah putus asa. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK