Home Berita DEMA FTIK PERINGATI TAHUN BARU ISLAM

DEMA FTIK PERINGATI TAHUN BARU ISLAM

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – DEMA FTIK IAIN Palangka Raya adakan kegiatan Gempita Muharram dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1440 H pada sabtu (22/09). Bertema Jadikan Muharram 1140 H Sebagai Momentum Untuk Berhijrah Bersama Dalam Keberagama.

 Kegiatan Gempita Muharram dilaksanakan selama selama dua hari Jum’at dan Sabtu, dengan serangkaian lomba dan ditutup dengan malam puncak. Pada malam puncak dilaksanakan ceramah agama, pembagian hadiah dan hiburan penampilan dari mahasiswa khusunya mahasiswa FTIK IAIN Palangka Raya.

“Kagiatan ini bertujuan agar kita sebagai umat islam dapat lebih memaknai dan mengetahui lebih tentang bulan muharram serta  memeriahkan bersama datangnya Tahun Baru Islam.” ujar Ahmad Saputra selaku ketua panitia.

Selain itu ia mengatakan kegiatan ini dimeriahkan dengan serangkaian lomba dan ditutup dengan ceramah agama.

“Untuk memeriahkan tahun baru Islam melalui kegiatan Gempita Muharram kami mengadakan lomba Pidato, Puisi, Cerpen, Fashion Hijab dan Vokal Solo dan ditutup dengan ceramah Agama dari Ust. Cecep Zakarias El Bilad, S.Ip,, M.Ud.,” pangkasnya.

“Lomba yang diadakan dalam kegiatan Gempita Muharram merupakan wadah yang diberikan oleh DEMA FTIK IAIN Palanka Raya kepada mahasiswa FTIK agar dapat menyalurkan sebagian bakat yang dimiliki kawan-kawan FTIK.” tambah Anang Rahman selaku ketua DEMA FTIK IAIN Palangka Raya.

Adapun tanggapan Ketua DEMA FTIK IAIN Palangka Raya sebelumnya Muhammad Sandy Alfath dan merupakan salah satu juri lomba kegiatan Gempita Muharram merupakan salah satu cara agar kita dapat mengajarkan nilai tentang Bulan Muharram kepada seluruh mahasiswa IAIN Palangka Raya khususnya mahasiswa FTIK IAIN Palangka Raya.

Ia juga menjelaskan agar DEMA FTIK IAIN Palangka Raya dapat selalu menjaga komunikasi yang baik kepada semua ORMAWA yang ada di IAIN Palangka Raya dan terkhusus pada ORMAWA FTIK IAIN Palangka Raya.

“Komunikasi yang baik harus tetap dijaga, bagi ketua DEMA FTIK yang sekarang maupun Ketua DEMA FTIK yang akan datang baik komunikasi kedalam maupun keluar baik.” ujar Muhammad Sandy Alfath.

Adapun harapan yang disampaikan oleh ketua DEMA FTIK IAIN Palangka Raya Anang Rahman terhadap kegiatan ini agar mahasiswa FTIK IAIN Palangka Raya lebih antusias lagi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh ORMAWA FTIK IAIN Palangka Raya, karena tanpa partispasi yang aktif dari mahasiswa khususnya mahasiswa FTIK IAIN Palangka Raya  sendiri maka semua kegiatan yang diadakan tidak akan berjalan dengan baik. (Juwita)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK