Home Berita Pengurus KUI Kota Palangkaraya Dilantik

Pengurus KUI Kota Palangkaraya Dilantik

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Istimewa Jajaran pengurus KUI Kota Palangkaraya yang dilantik Sabtu (22/9/2018) bertempat di aula rumah jabatan Walikota Palangka Raya. Rangkaian kegiatan pengukuhan ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk Silaturrahmi Ormas Islam se Kota Palangka Raya dengan mengangkat tema “bersatu dan melebur dalam keberagaman, memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan persatuan menuju kejayaan umat dan peradaban islam”. Terbentuk sejak tahun 2017, Pengurus Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangkaraya akhirnya resmi dikukuhkan. Itu berarti, organisasi yang menaungi sejumlah ormas Islam di Kota Palangkaraya ini secara resmi telah dinyatakan eksis dalam upaya memfasilitasi berbagai persoalan umat. “Mudah-mudahan setelah dilantik, saudara-saudara dapat segera melaksanakan tugasnya,” ujar Ketua KUI Kalteng HM Rumsyah Bagan dalam kata-kata pengukuhan. Pelantikan itu sendiri digelar di Rumah Jabatan Wali Kota Palangkaraya. HM Riban Satia bersama Wakil Wali Kota Palangkaraya turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya Dr. H.M. Riban Satia,S.Sos,M.Si yang dibacakan oleh Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Mofid Saptono Subagio,MP, menyambut baik terbentuknya KUI Kota Palangka Raya sehingga dapat membantu pemerintah dalam pembangunan dibidang sosial keagamaan, Mofit yang mulai menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palangkaraya mendampingi HM Riban Satia di periode kedua, dalam sambutan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang telah membantu mereka dalam membangun kota cantik ini, ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama mereka bertugas ada hal yang dianggap belum mengakomodasi keinginan warga Palangkaraya. Dia juga mohon pamit karena masa jabatannya sendiri resmi berakhir 23 September 2018. Selanjutnya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palangkaraya terpilih dilantik pada Senin 24 September 2018 oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam kepengurusan itu, Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd didaulat sebagai Ketua Umum KUI Kota Palangkaraya. Sebagai sekretarisnya ditunjuk Jayadi, S.Ag dan bendahara H. Isa Jamarrul Khahar, SE. Pengurus KUI Kota Palangkaraya terbentuk sejak 2017 lalu berdasarkan SK yang diterbitkan 9 Oktober 2017 untuk masa khidmat sampai 2022. “Melalui KUI ini diharapkan juga terbentuk persatuan umat. Untuk itu kami perlu dukungan dan partisipasi semua pihak agar keberadaan kami bisa dirasakan manfaatnya,” kata Rus’ansyah saat menyampaikan sambutan. “Walaupun baru hari ini dilantik, tapi KUI Palangkaraya telah menunjukkan eksistensinya dengan beberapa kegiatan selama ini,” kata Rumsyah Bagan saat menyampaikan sambutan. Pada kesempatan itu Rus’ansyah juga memberikan cendera mata berupa kaligrafi Al-Qur’an yang langsung diterima walikota dan wakil walikota Palangka Raya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Dr. H.M. Riban Satia,S.Sos,M.Si, Wakil Walikota Dr. Mofid Saptono Subagio,MP, anggota DRP RI Dr. H. Rahmad Nasution Hamka, Perwakilan Dandim dan Kapolres, Sekda Kota Drs. H. Rojikinnur, M.Si unsur FKPD dan SOPD Kota, mantan wakil walikota H. Maryono, S.HI, M.Si, Ketua KUI Kalteng H.M. Rumsyah Bagan, S.Hut,MMA, Ketua MUI Kota KH. Zainal Arifin, Sekum PC NU Abdul Sani, S.Ag dan PD Muhammadiyah Kota Palangka Raya Dr. H. Sofyan Sory, M.Ag.

Teks foto : Ketua KUI Kalteng H.M. Rumsyah Bagan, S.Hut,MMA, saat mengukuhkan pengurus KUI Kota masa hikmat 2017-2022 disaksikan Ketua MUI, PC NU dan PD Muhammadiyah Kota Palangka Raya, KH. Zainal Arifin, Abdul Sani, S.Ag dan Dr. H. Sofyan Sory, M.Ag.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK