Home Berita Siswi Mankoraya Hari Ini Berlaga di KSM Nasional

Siswi Mankoraya Hari Ini Berlaga di KSM Nasional

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Bengkulu (Inmas) Salihatun Wahdina siswi MAN Kota Palangka Raya hari ini Rabu (26/09) berlaga di ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional bidang studi matematika. Salihatun yang biasa disapa Lili adalah siswi kelas XII Mipa 1 yang berkesempatan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah setelah mengalahkan saingannya beberapa bulan yang lalu pada KSM Provinsi di MAN Kota Palangka Raya.
Hari ini Salihatun bertanding menghadapi 34 perwakilan dari provinsi se Indonesia. Dalam ajang ini peserta KSM Matematika wajib mengikuti seleksi sebanyak dua tahap. Tahapan pertama tes teori sistem cbt (26/09) dan tahapan kedua tes eksplorasi (27/09).

Sejak pagi Lili sudah siap menuju arena lomba yang dipusatkan di MAN 2 Bengkulu dan di dampingi guru pembimbing Rieka Darmawati. Nampak terlihat arena lomba sudah siap dan steril dan tepat pukul 08.00 Wib semua peserta sudah masuk arena lomba hingga berakhir pukul 09.30 Wib.
Rieka berharap anak didiknya mampu menjawab soal dengan baik agar besok bisa lanjut pada tahap tes eksplorasi. Mohon doa dari kawan-kawan guru MAN Kota Palangka Raya agar Lili bisa mengikuti tes dengan lancar dan sukses.
KSM Tingkat Nasional yang diadakan di Kota Bengkulu ini dilaksanakan dari tanggal 24-29 September 2018 yang dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan dihadiri langsung kepala Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Masrwan dan beberapa Kepala Kemenag Kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK