Home Berita H. Idayani Buka Diklatsar Sispala Linggar Enggang Mankoraya

H. Idayani Buka Diklatsar Sispala Linggar Enggang Mankoraya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 989 views

Palangka Raya (Inmas) – Kepala MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) H. Idayani membuka dan melepas secara resmi peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Anggota baru Sispala Linggar Enggang Mankoraya di halaman Mankoraya (28/09).

Dalam sambutannya Idayani menekankan bahwa kegiatan ekskul seperti sispala merupakan kegiatan tambahan bagi siswa. Sedangkan kegiatan utama siswa adalah mengikuti pembelajaran akademik di Madrasah.

Oleh sebab itu prestasi akademik harus berada di atas ketimbang prestasi non akademik, minimal sama, ucap Idayani yang pernah menjabat sebagai Kepala MTsN 2 Palangka Raya.

Diklatsar yang dilaksanakan di Taman Alam bukit Tangkiling merupakan prasyarat yang harus dilalui oleh anggota baru. Kalian dibimbing, dilatih dan dididik oleh tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalteng.

Untuk itu ikutilah petunjuk para pelatih, kenali lingkungan tempat kegiatan, jangan tinggalkan sesuatu yang sifatnya merusak alam selama kegiatan, seperti membuang sampah, mematah atau merusak tanaman dan pepohonan, menuliskan nama pada batu dan pohon dan lain sebagainya.

Sehingga dengan hal-hal yang saya pesankan ini apabila dilakukan dengan baik maka nantinya akan tumbuh kesadaran dan kecintaan kepada alam dan lingkungan sekitar.

Anggota baru siswa pencinta alam Linggar Enggang Mankoraya berjumlah 17 orang yang merupakan siswa kelas X dari semua jurusan. Dikaltsar Sispala Mankoraya dilaksanakan dari tanggal 28 – 30 September 2018 dengan mengambil tempat Taman Alam Bukit Tangkiling Palangka Raya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK