Home Berita Kalteng Pos Radio Kenalkan Siswa Mankoraya Dunia Broadcasting

Kalteng Pos Radio Kenalkan Siswa Mankoraya Dunia Broadcasting

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 890 views

Palangka Raya (Inmas) – Lima orang siswa Mankoraya Saiful Bahri, Siti Nur Aini, Rahmantya, Salwa dan Istiqomah dikenalkan dunia broadcasting pada acara “Mengenal Dunia Broadcasting Untuk Pelajar” yang digagas Kalteng Pos Radio, Jumat (28/09).

Kegiatan yang diikuti semua pelajar SMA/SMK/MA itu bertujuan untuk lebih mengenalkan dunia broadcasting yaitu tentang radio dan pertelevisian.

Mereka berlima diberikan pengetahuan tentang materi radio, materi televisi, website dan sosial media oleh Yuda salah seorang pegawai Kalteng Pos yang profesional di bidang broadcasting.

Suasana pelatihan broadcasting ini sangat nyaman dan santai. Penyampaian dari nara sumber sangat proaktif dengan bahasa yang sederhana dan sesekali diselipkan candaan.

Hal ini dirasakan langsung oleh Asran Dirun selaku pendamping siswa Mankoraya saat pelatihan berlangsung. Asran yang duduk di bagian belakang ditemani Heronika Rahan salah satu Dewan Redaksi Kalteng Pos mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus diadakan guna memperkenalkan dunia broadcasting bagi pelajar.

Heronika berharap dengan format baru mengenalkan broadcasting bagi pelajar, siswa jadi termotivasi untuk membuat radio atau televisi pelajar guna menyampaikan informasi seputar dunia pendidikan.

Kami juga akan bentuk komunitas jurnalistik dan broadcasting pelajar guna memberikan informasi seputar kemajuan sekolah masing-masing.

Sebelumnya Mankoraya mengirim tiga siswa untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan lima siswa yang mengikuti pelatihan broadcasting. Semua siswa tersebut merupakan siswa yang tergabung dalam tim jurnalistik Mankoraya, ucap Asran Dirun. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK