Home Berita Mankoraya Laksanakan UTS Online

Mankoraya Laksanakan UTS Online

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) – Ulangan Tengah Semester (UTS) MAN Kota Palangka Raya sudah digelar dari tanggal 01-31 Oktober 2018. Pelaksanaanya diserahkan kepada guru mata pelajaran (mapel) masing-masing.

Asran Dirun guru mapel Al Quran Hadis melaksanakan UTS dalam bentuk online, Senin (01/10). Hal ini ia katakan agar guru mampu mengembangkan salah satu kompetensi pembelajaran dengan menggunakan teknologi.

Banyak manfaat yang diperoleh dari UTS online ini, di antaranya efisiensi kertas, waktu dan siswa langsung bisa melihat hasil ulangannya.

Setiap siswa cukup memiliki email agar bisa masuk ke bagian soal. Soal yang dibuatpun bisa dalam bentuk pilihan ganda dan essai, pastinya mudah dan hemat.

UTS merupakan evaluasi yang dilakukan guru untuk melihat sejauhmana pencapaian siswa terhadap standar kompetensi dan tujuan pembelajaran yang sudah dituangkan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Agar nantinya guru bisa membuat strategi baru guna pembelajaran berikutnya di kelas.

Asran berharap guru Mankoraya mempunyai inovasi dalam pembelajaran, jangan lagi terikat dengan model klasik seperti guru datang, duduk, menjelaskan pelajaran. Gunakan fasilitas yang ada di madrasah seperti LCD, jaringan wifi dan sarana lainnya yang mampu membuat suasana belajar menjadi menyenangkan dan mencerdaskan. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK