Home Berita Ukir Prestasi!!! Mahasiswi Semester 3 IAIN Palangka Raya Juara 3 di Ajang Islamic Banking and Finance Paper National 2018

Ukir Prestasi!!! Mahasiswi Semester 3 IAIN Palangka Raya Juara 3 di Ajang Islamic Banking and Finance Paper National 2018

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswi IAIN Palangka Raya dalam ajang bergengsi nasional yaitu Islamic Banking and Finance Call Paper National 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 8-12 Oktober 2018. Meski terbilang muda, Maulidia Astuti, Annisa Awaliyyah dan Meidinah Munawarah yang merupakan mahasiswi semester 3 Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya tersebut mampu menyisihkan puluhan peserta lain dan menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan mengangkat peneletian berjudul “Implementasi Dalil Qath’i dalam Operasional Pegadaian Syariah di Indonesia” dan menjadi Juara 3 Nasional.
Maulidia Astuti mengaku “kami tidak menyangka bisa menjadi Juara 3 di ajang nasional ini, padahal saingan di tahap seleksi tingkat nasional terbilang ketat dan saingannya pun perguruan tinggi terkemuka sekelas UIN Jakarta, namun saat diumumkan kami bahkan tidak percaya bisa membawa nama IAIN Palangka Raya di tingkat nasional. Kami juga berterima kasih kepada Dekan FEBI yaitu Bunda Hj. Rahmaniar, MSI yang telah mendukung penuh, memotivasi serta memberikan nasehat kepada kami agar tampil percaya diri dalam ajang ini, bahkan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.” Ujarnya.
Dr. Sadiani, MH selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI mengatakan “pembinaan mahasiswa di bidang akademik dan non akademik memang sudah kami persiapkan sejak semester awal secara berkelanjutan sehingga pada semester lanjutan mereka siap bersaing dan berprestasi baik di ajang nasional maupun internasional.” Ujar beliau.
Menyambut prestasi mahasiswi FEBI di ajang nasional tersebut, Dra. Hj. Rahmaniar, MSI selaku Dekan FEBI IAIN Palangka Raya dan juga Ali Sadikin, MSI Kaprodi Ekonomi Syariah turut senang dengan prestasi 3 mahasiswi tersebut. Dra. Hj. Rahmaniar, MSI juga menyampaikan “kami turut bangga dengan prestasi mahasiswi kami, semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar lebih mendalami bidang akademik seperti menulis, meneliti bahkan mampu bersaing secara nasional maupun internasional.” Ujar beliau.
Selain itu Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya turut mengucapkan selamat atas prestasi 3 mahasiswi tersebut. Beliau mengatakan “dengan semangat isen mulang (pantang menyerah) dalam mengasah kemampuan akademik di kampus IAIN Palangka Raya pasti akan membuahkan hasil, seperti prestasi Maulidia, Annisa, dan Medinah. Masih banyak lagi potensi mahasiswa IAIN Palangka Raya yang harus terus diasah akan membuahkan prestasi.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK