Home Berita BUAF 2018 Fokus Terhadap Integrasi Agama dan Literasi Keilmuwan Islam

BUAF 2018 Fokus Terhadap Integrasi Agama dan Literasi Keilmuwan Islam

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views



Rabu, 17 Oktober 2018 bertempat di Aula IAIN Palangka Raya dilaksanakan kegiatan Borneo Undergraduate Academic Forum 2018 atau dikenal sebagai BUAF 2018 dengan tema “Integrasi Agama dengan Literasi Keilmuwan Islam” yang diikuti oleh 127 Peserta dari seluruh perguruan tinggi Islam seluruh Indonesia dan juga diikuti oleh peserta dari Universitas Brunai Darussalam.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Oktober tersebut pada acara pembukaan dihadiri oleh ratusan peserta yang secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga yaitu Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd.

Para keynote speaker yang dimoderasi oleh Yayuk Whindari, SH, MH, LLM, seperti Tuan Jamiran bin Salam (Pengarah IPG Kampus Batu Lintang Serawak Malaysia) menyampaikan bahwa “pentingnya literasi dalam pengembangan keilmuwan terutama ilmu keislaman sebagai integrasi ilmu agama Islam”. Ungkap beliau.

Begitu juga menurut Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Ph.D (Rektor UIN Antasari Banjarmasin) menyebutkan bahwa “integrasi agama dan literasi keilmuwan Islam merupakan kajian yang sudah mendunia dan sangat diminati. Banyak peneliti dunia yang fokus mengkaji studi Islam.” Ungkap beliau.

Selain itun Dr. Zaenuddin Hudi Prasojo, MA (IAIN Pontianak/Alumni Fulbright Scholar Amerika Serikat) mengungkapkan “integrasi agama dan literasi keilmuwan Islam pada masa kini sangat berpengaruh terhadap pemahaman dalam beragama baik dalam ranah teoritis maupun praktis.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK