Home Berita Siswa Mankoraya Boyong 6 Piala Di Kegiatan Bulan Bahasa

Siswa Mankoraya Boyong 6 Piala Di Kegiatan Bulan Bahasa

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 950 views

Palangka Raya (Inmas) – Tag line “Mankoraya Unggul Berprestasi” bukan hanya sekadar tulisan saja, tetapi sudah dibuktikan siswanya melalui raihan juara pada ajang tingkat kota, provinsi bahkan nasional.

Baru-baru ini siswa Mankoraya berhasil memboyong 6 piala pada Kegiatan Bulan Bahasa SMAN 2 Palangka Raya, 8 – 12 Oktober 2018. Prestasi yang diukir tersebut meliputi Juara 1 lomba Dubbing, juara 1 lomba pidato, juara 2 lomba story telling, juara 2 Ranking 1, juara 3 Rodoku dan juara 3 Musikalisasi Puisi.

Dari 6 cabang yang diikuti, Mankoraya mengutus 15 orang peserta lomba yang didominasi dari kelas X dan XI. Karena siswa kelas XII fokus pada ujian nasional, ucap Isti Nurhayati selaku guru Bahasa Indonesia.

Ia menambahkan, kebanyakan siswa yang kami ikutkan lomba adalah siswa yang sudah punya pengalaman dalam lomba, agar dalam latihannya tidak memakan waktu lama.

Dalam melaksanakan bimbingan siswa Isti dibantu Tri Arfayanti, Menik Dwi Astuti dan Rumiati. Mereka semua adalah guru Bahasa Indonesia. Sedangkan jadwal latihan menggunakan jam istirahat pertama dan kedua.

Kepala Mankoraya H. Idayani memberikan apresiasi atas prestasi siswanya dengan membuka kran sebesar-besarnya kepada siswa untuk mengikuti berbagai lomba, baik lomba akademik maupun non akademik. Silakan ikuti lomba sesuai dengan bakat dan minat kalian, komunikasikan dan konsultasikan kepada guru yang kompeten dengan cabang lomba, agar kalian lebih terarah dalam pelaksanaan lomba. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK