Home Berita UPT PERPUSTAKAAN IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN PELATIHAN ACADEMIC WRITING

UPT PERPUSTAKAAN IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN PELATIHAN ACADEMIC WRITING

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Kamis, 18 Oktober 2018 bertempat di aula Perpustakaan IAIN Palangka Raya dilaksanakan kegiatan Pelatihan Akademic Writing oleh UPT. Perpustakaan IAIN Palangka Raya Tahun 2018, “dalam pengembangan perpustakaan ada tiga unsur penting untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kepustakaan, salah satunya adalah sumber daya tenaga pengelola. Pengelola perpustakaan dalam hal ini adalah pustakawan dalam standar nasional perpustakaan yang selalu dituntut untuk meningkatkan kompetensinya, tidak hanya bersifat teknis namun juga bersifat ilmiah seperti kemampuan menulis dan meneliti” ujar Usman, S.Ag, SS, MHI selaku kepala UPT Perpustakaan IAIN Palangka Raya.
Menurut Dr. Hj. Muslimah, M.Pd.I “Pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas menulis bagi pustakawan perguruan tinggi dan sekolah/madrasah di lingkungan Kota Palangka Raya dan civitas academika (dosen & mahasiswa) IAIN Palangka Raya. Selain itu, IAIN Palangka Raya melalui UPT Perpustakaan IAIN Palangka Raya akan berupaya menunjang tri dharma perguruan tinggi melalui kegiatan aktifitas penulisan karya ilmiah di bidang perpustakaan dan lainnya. Karenanya, kegiatan ini menjadi penting untuk diadakan dan menjadi program rutin bagi perpustakaan IAIN Palangka Raya.” Ujar beliau selaku ketua panitia.
Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palangka Raya mewakili Rektor IAIN Palangkaraya saat memberikan sambutan dan membuka resmi menyampaikan “kegiatan ini sangat mensupport kegiatan Pelatihan Academic Writing ini betul-betul diikuti agar kemanfaatannya betul-betul dirasakan oleh pustakawan dan academisi dalam menunjuang tugas sebagai pustakawan dan dosen.” Ungkap beliau.
Seperti yang terpantau kampusitahnews kegiatan ini sangat mendukung peningkatan kualitas akademik bahkan peserta antusias, hal ini terlihat semua peserta giat mengikuti pelatihan sejak awal sampai akhir. Bahkan kegiatan ini hendaknya dilaksanakan rutin.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK